Siswa Diajak Nonton Film Merah Putih


WIROSARI- Penanaman cinta tanah air, bisa dilakukan dalam bentuk apapun. Salahsatunya dengan menonton film.Untuk meningkatkan kecintaan dan  Nasionalisme, Pramuka di Kwarcab Kabupaten Grobogan, diajak 'Nonton Film Merah Putih.

Kegiatan dibuka oleh Hadi Mulyo Kepala Madrasah Aliyah Al Azhar Wirosari sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan (Kamabigus), dilaksanakan di halaman sekolah MA Al Azhar kemarin.
Ditambahkan Susilo Utomo, nonton film yang dilaksanakan dalam kegiatan perkemahan bertujuan agar anak didiknya meningkat jiwa kemandiriannya sekaligus peningkatan pendidikan karakter dan juga tindak lanjut uji Syarat Kecakapan Umum (SKU) Pramuka Penegak Bantara.

Dimana, anggota, telah mengikuti pendidikan Bantara, sehingga nanti mereka akan dilantik menjadi Penegak Bantara dan berhak mengenakan Tanda Kecakapan Umum Penegak Bantara. "Sebagai bentuk apresiasi kecakapan yang dimiliki dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan," jelas Susilo Utomo.

Ditambahkan, Susilo Utomo juga dilakukan pemberian santunan kepada anak tidak mampu diberikan kepada 25 orang dengan bantuan berisi 5 buku tulis 10 mie bungkus dan 1,5 kg beras. Bahkan, dalam kegiatan juga disertai dengan bakti sosial bersih bersih lingkungan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel