Pedagang Pasar Glendoh Akan Dibangunkan Pasar Baru



GROBOGAN– Gagalnya pemindahan ratusan pedagang dari pasar Glendoh, jalan R. Soeprapto ke pasar unggas di jalan Bupati Sunarto, Nglejok, membuat Pemkab Grobogan langkah baru. Pemkab berencana akan membangun pasar baru di sebelah pasar Pagi, Jalan Gajah Mada Purwodadi tahun depan.

Hal ini diungkapkan Sekda Grobogan, Sumarsono, menurutnya pembangunan pasar untuk relokasi pedagang pasar Glendoh direncanakan akan dibangun pada tahun 2018 mendatang. Dana untuk pembangunan pasar tersebut akan diajukan ke Kementerian Perdagangan. ”Pembangunan pasar baru untuk relokasi pasar Glendoh sudah dalam pembahasan. Kami sudah rapat dengan pedagang Pasar Glendoh mau pindah jika dibangunkan pasar baru dekat pasar Pagi Jalan Gajah Mada Purwodadi,” kata Sumarsono, kemarin.

Dana pembangunan pasar baru di jalan Gajahmada ini akan diajukakan terlebih dahulu ke Kementerian Perdagangan. Namun, jika pengajuan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Grobogan ke Kementerian Perdagangan tidak tercapai maka akan menggunakan dana APBD Grobogan. “Mendapat dana dari pusat atau tidak. Pembangunan akan tetap jalan menggunakan APBD 2018 mendatang,” ujarnya.

Sementara itu, mangkraknya  pasar Unggas di Dusun Nglejok, Kelurahan Kuripan, Kecamatan Purwodadi  rencananya akan digunakan untuk pedagang pasar burung , ikan hias dan yang lainya. Pasar yang sudah mangkrak selama 3 tahun ini menelan dana 4,1 milyar, bersumber dari dana APBD Grobogan tahun 2014.”Karena sudah dibangun menggunakan uang rakyat. Maka bangunan pasar Unggas harus dimanfaatkan secara maksimal. Pasar unggas ini  akan diperuntukan bagi pedagang pasar burung di sekitar GOR Simpang Lima. Nanti ada sedikit perubahan desain pasar menyesuaikan dengan kebutuhan,” tandasnya.(iya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel