Balita Tewas Tercebur Kolam di Depan Rumahnya


GROBOGAN – Kurang pengawasan dari orang tua, seorang  balita di Dusun Ngancar, Desa Kenteng, Kecamatan Toroh ditemukan tewas tenggelam di kolam ikan depan rumahnya, kemarin. Saat ditemukan, tubuh korban telah mengambang di permukaan kolam.

Menurut keterangan ibu korban, Endang Kusmiati(35), kejadian bermula saat pukul 14.00 WIB, korban Muhamad Pondra Dirgantara(1,2), sedang bermain didepan rumah bersamanya.  Tidak lama kemudian, ibu korban masuk  ke dalam rumah untuk  membuatkan es untuk tukang batu yang sedang bekerja rumahnya. “Sebelumnya, anak saya sempat bermain-main disini bersama saya,” jelasnya kepada petugas.

Usai membuat es, ibu korban kembali ke teras. Namun sang ibu tidak menemukan keberadaan buah hatinya. Lantas dia berusaha mencari di beberapa rumah tetangga namun juga tidak ketemu.  “Saya cari ke beberapa rumah tetangga, namun tidak ada,” ungkapnya.

Melihat ibu korban mencari buah hatinya, beberapa tetangga pun ikut mencari keberadaan korban. Setelah  beberapa lama melakukan pencarian, tanpa sengaja ibu korban melintas di depan kolam ikan. Benar saja, ibu korban melihat anaknya sudah telentang di permukaan kolam. Warga kemudian menaikkannya ke permukaan dan membawanya ke bidan desa setempat.

Dari hasil pemeriksaan, saat dibawa ke bidan, kondisi balita sudah dalam keadaan meninggal dunia. “Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ada tanda-tanda penganiayaan dalam tubuh korban. Korban dimungkinkan terpeleset ke dalam kolam saat bermain sendiri di sekitar kolam. Jenasah kita serahkan kepada keluarga untuk segera dikebumikan,” ungkap Kapolsek Toroh, AKP Sunaryo.

AKP Sunaryo mengimbau kepada orang tua yang memiliki balita untuk melakukan oengawasan lebih kepada buah hatinya saat bermain. “Jangan sampai balita dibiarkan bermain sendiri,” harapnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel