Tiga Pelajar SLB Ikuti Ujian Nasional


GROBOGAN - Pelaksanaan Ujian Nasional 2017 untuk Tingkat SMA di Kabupaten Grobogan tak hanya diikuti oleh sekolah umum. Ujian penentu kelulusan ini juga diikuti sekolah bagi siswa berkebutuhan khusus yakni Sekolah Luar Biasa (SLB). Jika SMA/MA melaksanakan Ujian nasional berbasis Komputer(UNBK), namun  SLB  Danyang ini melakukan Ujian Nasional Pensil Kertas(UNPK) saja.

 Peserta UN di SLB ini hanya sebanyak dua siswa. Demikian diungkapkan Kepala SLB  Danyang, Rudi Santoso saat dihubungi di kantornya, Senin(10/4). "Peserta UNPK dari SLB sini ada 2 siswa. Masing-masing atas nama Puji Lestari dan Fatahillah Adlha. Sedangkan SLB Karangrayung ada 1 siswa,” jelasnya.

Pada UN tahun 2017 ini, pihak SLB Danyang mengakui tidak ada gabungan dari sekolah lain. Untuk menghadapi UN, Pihaknya telah melakukan persiapan dengan maksimal. Salah satunya yakni dengan memberikan pelajaran tambahan untuk mengintensifkan para siswanya lebih mapan menghadapi ujian. “Ada permasalahan sedikit, yaitu keterlambatan penerimaan daftar peserta. Hari Minggu kemarin kita baru menerimanya,” tuturnya.

 Rudi  menambahkan, ada tiga mata pelajaran yang akan diujiankan, yakni Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. “Untuk hari pertama, mata pelajaran yang diujikan adalah bahasa Indonesia. Ujian mulai pukul 10.30 – 12.30,” tambah Rudi.

Ia berharap pelaksanaan UN bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan kelulusan yang sempurna. Selain itu, ia juga berharap siswanya untuk bisa mandiri usai menempuh pendidikan di sekolah.
Di Kabupaten Grobogan, ada 7.588 siswa yang mengikuti ujian Nasional, yakni 11 SMA Negeri, 24 SMA Swasta, 2 MA Negeri, 34 MA Swasta , 2 SLB. “Untuk yang mengikuti Ujian Nasional Pensil Kertas ada 2 Madrasah Aliyah dan 2 SMA LB ,” jelas Mardani, Ketua MKKS SMA. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel