Bupati : Kontraktor Jangan Cari Untung Saja


GROBOGAN – Dalam penandatanganan kontrak kerja yang dilakukan 27 pemenang lelang Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat(PUPR) di kantor Dinas PUPR , Senin(15/5) Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta semua yang terlibat dalam proyek pembangunan untuk bekerja secara profesional.  Sehingga pembangunan perbaikan jalan berhasil sesuai yang diharapkan.

Sri Sumarni mengingatkan kepada semua rekanan yang memenangkan lelang proyek perbaikan jalan, untuk bekerja secara profesional dan mematuhi semua komitmen yang tertuang dalam kontrak. Kontraktor harus menempatkan tenaga teknis yang berkualitas, agar hasil pembangunan yang bermutu benar-benar dinikmati masyarakat. “Rekanan yang akan menggarap proyek perbaikan jalan harap bekerja profesional.Jangan hanya pengin untung saja. Selain itu, pekerjaan nanti harus dikerjakan tepat waktu, tepat mutu, dan tepat administrasi. Sehingga masyarakat benar-benar menikmati hasil pembangunan ini,” tegasnya.

Sri Sumarni  juga mengingatkan kepada Dinas PUPR untuk tidak ragu-ragu dalam memberikan peringatan kepada kotraktor jika terdapat penyimpangan. Dan mengingatkan agar penyerapan anggaran harus maksimal. “Kami harap dinas juga jangan diam saja jika ada penyimpangan. Harus berani memberikan sanksi tegas terkait mutu, dan ketepatan pekerjaan, jangan sampai molor,” tuturnya.

Sri menuturkan, karena jumlah APBD yang terbatas, maka pihaknya berharap pembangunan di setiap kecamatan proporsional. Sehingga tidak ada ketimpangan pembangunan antar kecamatan. “Saya akan turun ke bawah memantau pembangunan yang dilaksanakan,” tegasnya.

Acara penandatanganan kontrak kerja juga dihadiri Kajari Grobogan Edi Handojo, Kapolres Grobogan AKPB Satria Rizkiano dan Kepala DPUPR Subiyono. Hadir pula pimpinan kontraktor pemenang lelang 27 proyek perbaikan jalan yang tersebar di berbagai kecamatan tersebut.”Saya mengajak kepada semua pihak untuk mengawal kegiatan pembangunan di Grobogan, agar misi saya bisa tuntas,” pungkasnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel