Mobil Warga Blora Ini Nyemplung ke Sawah


PENAWANGAN -  Diduga kehilangan kendali akibat mengantuk, sebuah mobil toyota kijang bernomor polisi K 8502 DN terjun bebas di area persawahan di jalan Purwodadi-Semarang, tepatnya di desa Penawangan, Kecamatan Penawangan, Senin(15 /5) sekitar pukul 10.00 WIB . Empat penumpang  yang keseluruhannya berasal dari Blora mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit Yakkum, Purwodadi.
Menurut keterangan Giyanto(44), warga Sambak Indah, Purwodadi yang mengetahui secara persis kejadian tersebut menjelaskan, sebelum kejadian, dirinya berada tepat di belakang kendaraan tersebut. “Dari SPBU Pulorejo, saya berada di belakang mobil tersebut,” jelasnya.
Menurutnya, kendaraan warna hijau tua ini melaju dengan kecepatan sedang dari arah timur. Namun tepat di lokasi kejadian, ada sebuah kendaraan Nmax yang berusaha menyalipnya. Sehingga sopir kaget dan membanting stir ke kanan dan akhirnya masuk ke area persawahan yang cukup dalam. “Usai disalip, sopir sepertinya kaget dan mobil terlihat terbang ke area persawahan. Salah seorang penumpangnya sampai keluar dari kaca depan mobil. Saya takut mendekat,” jelasnya.
Parjan, salah seorang petani yang sawahnya dekat dengan lokasi mengaku mendengar suara cukup keras dan suara deru gas mobil. “Saya kaget mendengar benturan cukup keras dan suara minta tolong,” jelasnya.
Mobil mengarami kerusakan parah dibagian depan dan kaca depan mobil pecah.
Beberapa pengguna jalan yang melihat kejadian tersebut langsung menolong korban. Korban langsung dibawa ke rumah sakit Yakkum oleh petugas Satlantas Polres Grobogan untuk mendapatkan pertolongan. Keempat korban yakni, Darsono(42),sopir, warga Dusun sumber, Kradenan, Blora, 3 penumpang lainnya yakni, Basuki(52) dan Mia Nanda Valentika(18), warga Desa Kediren, Randublatung, Blora, serta Dian Nindiyana(19), warga Kel. Blora, Blora. “Satu penumpang yang harus menjalani rawat inap, yakni Dian Nindiyana. Mengalami luka sobek di kepala. Sedangkan yang lain hanya luka ringan dan menjalani rawat jalan,” jelas Kasatlantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa.
Kecelakaan ini cukup membuat perhatian banyak pengguna jalan, sehingga lalu lintas dari arah Purwodadi dan sebaliknya sempat tersendat. Namun hal ini bisa diatasi oleh petugas dari Polsek Penawangan dan satlantas polres Grobogan. “Kita sudah menurunkan beberapa personel untuk mengatasi kemacetan dan mengatur lalu lintas saat evakuasi bangkai mobil,” terang AKP Panji. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel