Konsleting, Dua Rumah di Jumo, Kedungjati Ludes


KEDUNGJATI – Si jago merah kembali menghanguskan rumah di kecamatan Kedungjati. Kali ini dua rumah berbahan kayu jati ludes terbakar di Dusun Gajahmati RT 01 RW 08, Desa Jumo, Selasa(23/5) sekitar pukul 15.00 WIB. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir sekitar 100 juta Rupiah.

Kejadian bermula saat pemilik rumah, Dul Kalim(30) pergi ke ladang. Rumah yang dalam kondisi kosong, terlihat kepulan asap tebal dari rumah  bagian belakang oleh Ngamil(40) dan  Ahmad Zuhri(45), tetangga korban. “Sekitar pukul 15.00 saya melihat api berkobar dari  rumah bagian belakang. Saya berusaha memanggil tetangga yang lain untuk ikut memadamkan api,” jelas Ahmad Zuhri.

 Mendengar teriakannya, beberapa tetangga berdatangan  untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun karena rumah terbuat dari kayu dan pada saat kejadian angin bertiup kencang, sehingga api dengan cepat membakar rumah korban hingga habis. “Kami sudah berusaha sekuat tenaga untuk memadamkan api. Namun api dengan cepat menghabiskan seluruh rumah,” jelas Ngamil, perangkat desa setempat.

Api yang terus berkobar karena kencangnya tiupan angin akhirnya merembet ke rumah Muslimin(25) yang letaknya berhimpitan. Rumah yang memang berbahan dasar kayu ini pun dengan cepat ludes terbakar. “Saat petugas dari Polsek dan pemadam kebakaran datang, api sudah menjalar ke rumah kedua,” jelas Kapolsek Kedungjati, AKP Sapto.

Menurutnya, kejadian ini diduga akibat hubungan arus pendek listrik.Seringnya  terjadi kebakaran di wilayahnya, ia berharap agar warga lebih berhati-hati apabila akan meninggal rumah. “Cek semua peralatan rumah tangga yg dapat memicu timbulnya api dan dipastikan dalam kondisi aman. Mengingat musim mulai masuk pada musim kemarau, dihimbau warga masyarakat lebih berhati- hati dalam pengawasan sumber yang dapat menimbulkan kebakaran,” tegasnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel