-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Lomba Binter Madya Tuntut Kreatifitas Dandim

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Lomba Binter Madya Tuntut Kreatifitas Dandim


PURWODADI- Kodim 0717/Purwodadi masuk menjadi 13 besar kodim se-Indonesia yang mengikuti Lomba Binter Madya. Selama dua hari lalu, Tim Penilaian Lomba Binter Madya dari Pusterad melakukan penilaian di Makodim dan beberapa tempat lainnya, Rabu (10/5).

 Ketua Tim Penilaian Lomba Binter Madya, Kolonel Inf Asrul Sani mengatakan, dalam perlombaan yang dilakukan dari April hingga Juni ini. Dimana setiap kodam harus mewakilkan dua kodim. Untuk Kodam IV/Diponegoro, Kodim 0718/Pati dan Kodim 0717/Purwodadi yang terpilih mengikuti lomba binter ini. Untuk Kodim 0718/Pati Lomba Binter Utama dan Kodim 0717/Purwodadi Lomba Binter Madya.

“Untuk Lomba Binter Madya ini yang menjadi prioritas penilaian adalah ketertiban administrasi. Maka ada tim khusus untuk mengecek administrasi di setiap staf. Kemudian kesiapan markas, dan personil,” jelasnya.

Tak kalah penting, penilaian lainnya seperti adanya program di luar kerja yang dilaksanakan bersama antaran TNI dan pemkab. Hal tersebut dapat menunjukkan kreativitas dan inovasi Dandim selaku pimpinan. “Hari ini (kemarin, Red) program kreasi yang dilakukan seperti kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Ginggangtani, Kecamatan Gubug. Ini menunjukkan kedekatan TNI dengan masyarakat hingga pemangku kepentingan yang tak ada jarak,” paparnya.


Dia berharap setiap Dandim bisa semakin kreatif dalam membuat terobosan yang dapat menyesejahterakan masyarakat. Di samping tugas pokok yakni menjaga teritorial dengan situasi yang aman dan kondusif. (iya)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post