Persipur Cukur Persiba Tiga Gol Tanpa Balas



GROBOGAN – Persipur Purwodadi berhasil meraih poin penuh saat menjamu tim tamu Persiba Bantul, Minggu(21/5) di stadion Krida bhakti, Purwodadi dalam lanjutan Liga 2 grup 4. Dengan hasil ini, tim yang berjuluk laskar petir ini masih bertahan di peringkat 4, dengan mengumpulkan 7 poin. Sementara Persiba bantul tetap tenggelam di dasar klasemen, dengan poin 2.
Jalannya babak pertama, kedua kesebelasan saling serang. Pelatih Persipur Wahyu Teguh yang merubah pola permainan dari 4-3-3 menjadi 3-5-2 rupanya tidak berjalan. Namun tim tamu lebih mendominasi pertandingan. “Mungkin pemain tidak terbiasa dengan pola baru ini. Soalnya sebelumnya selalu memakai formasi 4-3-3,” jelas Abdul Gani, Asisten pelatih Persipur saat jumpa pers.
Tak ingin terus tertekan, Wahyu Teguh memasukkan  Basri Lohay di menit 39, menggantikan Abdul Manan. Rupanya pergantian ini berhasil, Basri yang berposisi sebagai pemain sayap berungkali merepotkan pertahanan Persiba Bantul. Namun hingga babak pertama usai, kedudukan masih sama kuat, 0-0.
Di babak kedua, pertandingan yang dipimpin wasit Mansyur dari Jakarta Timur berlangsung keras.  Setidaknya 3 kartu kuning dikeluarkan, 2 untuk Persipur dan sisanya untuk pemain Persiba. Kedua tim saling beradu kekuatan untuk bisa memperoleh poin maksimal. Jual beli serangan terjadi. Namun dari beberapa peluang yang didapat kedua tim tidak ada yang tercipta gol.
Untuk menambah daya dobrak, tim tuan rumah memasukkan Yanto kewer di menit 63. Demikian juga tim tamu memasukkan tenaga baru, yakni Bustomi di menit 56 dan Andre Eka Putra di menit 71. Suporter tim tuan rumah bersorak pada menit 83, saat Yanto marlon Kewer berhasil menyarangkan gol ke gawang yang dijaga Puthut Jati Purnomo.
Tak ingin ketinggalan, tim tamu memasukkan seorang penyerang, yakni Andi sandria. Namun ini malah membuat keropos lini belakang Persiba Bantul. Tim tuan rumah berhasil memperlebar jarak di menit 85 dengan gol penyerangnya Dewangga. Tak puas dengan dua gol, tuan rumah berhasil memperbesar kemenangan lewat gol Roberto Sauyai dimenit 91. “Kami cukup puas dengan kemenangan ini,” ujar Heri Susilo, kapten Persipur usai Pertandingan.
Asisten pelatih Persiba, Sambudiana mengaku kecewa dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya. “Kita lengah di 10 menit terakhir. Tiga gol tercipta dalam waktu kurang dari 10 menit,” ujarnya saat jumpa pers.(iya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel