-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Kurang Dari Enam Jam, Pelaku Perampokan Tertangkap

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Kurang Dari Enam Jam, Pelaku Perampokan Tertangkap


GROBOGAN- Pulang dari kembalikan mobil rental, Maryoko (45) pelaku perampokan pedagang perhiasan emas di Klambu, Kabupaten Grobogan, Minggu (11/6/2017) berhasil ditangkap tim gabungan Polres Grobogan, Polres Demak dan Polda Jateng.
Tersangka Maryoko yang bertugas mencari pinjaman mobil rental, ditangkap saat perjalanan pulang usai memulangkan mobil rental yang digunakan penyewanya untuk melakukan tindak kriminal pencurian dengan kekerasan.
Usai melangkap Maryoko, polisi kemudian mengembangkan pencarian dengan mencari tiga tersangka lain yakni Rudiharto (30) dan Sutikno (35). Keduanya berhasil ditangkap di rumah kos yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Sedang, satu tersangka lain masih dalam pengejaran.
Dalam pengejaran sejak semalam yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Swasana, polisi berhasil menangkap tiga dari empat pelaku pencurian dengan kekerasan yang menggondol emas dan uang tunai. Tiga tersangka yang ditangkap yakni Maryoko (45), Rudiharto (30) dan Sutikno (35) semuanya warga Wonosalam. 
Selain ketiga pelaku, polisi juga membawa sejumlah barang bukti berupa emas dan uang tunai. Selain itu, polisi juga menyita alat pertukangan berupa obeng dan linggis yang digunakan pelaku untuk mencongkel pintu almari.
“Kami sebenarnya sudah membawa hasil jarahan emas dan uang, tapi saat akan pergi tiba-tiba pemilik rumah (Sriwati) pulang naik motor beat. Pas pemilik sampai di pintu, kami lari keluar rumah melalui pintu yang sama,” aku tersangka Rudiharto, sesaat tiba di Mapolres Grobogan.
Saat melihat kami di dalam rumah, seorang ibu-ibu berusaha mengejar sambil berteriak-teriak rampok-rampok. “Saya berhasil lolos, tapi teman saya sempat terpegang bajunya. Tapi, juga bisa lolos dan kemudian lari menggunakan mobil rental yang sudah kami siapkan,” tambah tersangka Rudi yang sudah tiga kali masuk pencara dalam kasus pencurian.
Saat dipegang oleh korban, tersangka  Sutikno berusaha melarikan diri dengan melepas pegangan korban. “Saya dorong dan dia lepas. Dan saya bisa lari,” tambahnya.
Terkait pengungkapan kasus pencurian dengan kekerasan, Kapolres Grobogan AKBP Satria Rizkiano SIK mengungkapkan, tersangka berhasil ditangkap setelah tim sejak semalam melakukan pengejaran dengan menyisiri wilayah Pantai utara (Pantura). “Tiga pelaku berhasil ditangkap dans atu tersangka masih dalam pengejaran. Karena pelaku baru tiba dari penangkapan maka kita tunggu saja hasil keterangan nanti,” ungkap Kapolres.(iya) 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post