Komunitas Wisata Grobogan Bagikan Nasi Kotak Jelang Buka Puasa


GROBOGAN- Banyak cara dilakukan untuk menambah pahala di bulan suci ramadhan. Seperti halnya yang dilakukan Komunitas Wisata Grobogan, kemarin. Komunitas yang bergerak di bidang pengembangan wisata ini melakukan aksi bagi nasi kotak di beberapa ruas jalan di Kota Purwodadi. Sebanyak 500 nasi kotak habis dibagikan kepada para dhufa.
Dari pagi hari, sebanyak 20 anggota komunitas telah berkumpul untuk mempersiapkan menu yang akan dibagikan menjelang berbuka puasa. Setiap anggota membawa seluruh kebutuhan yang diperlukan untuk menu yang akan diberikan, seperti beras, bumbu, ikan, tabung gas dan kotak pembungkus nasi. “Semua yang diperlukan untuk masak memang kita usahakan dari anggota kita. Masing-masing anggota sebelumnya kita data. Mereka bersedia membawa apa saja,” tutur Pujiyanto, Ketua Komunitas Wisata Grobogan.
Ia menambahkan, walaupun semua dari anggota, pihaknya juga menerima donasi dari pihak luar dan komunitas yang ingin ikut berpartisipasi. “Ada juga dari pihak luar yang donasi uang. Ada pula pribadi yang memberi nasi kotak. Sedangkan tujuan kita adalah tukang becak, pengemis, tukang parkir, tukang ojek di sepanjang jalan di Purwodadi,” jelasnya.
Seluruh anggota  ikut serta dalam mempersiapkan menu berbuka yang disediakan. Mereka saling berbagi tugas, mulai dari memasak nasi, membuat lauk,  hingga mengemas nasi dalam kotak. “Kurang lebih 6 jam semua menu yang kita sediakan  sudah jadi,” jelas Rohka, salah satu anggota yang ikut memasak.
Mulai pukul 16.00 WIB, pembagian nasi kotak mulai dilakukan. Kelompok dibagi menjadi dua bagian, kelompok pertama menyisir jalan R. Soeprapto hingga alun-alun Purwodadi. Sedangkan kelompok kedua menyisir dari jalan Gajahmada hingga jalan Ahmad yani. “
Alhamdulillah semua nasi kotak ludes,” tutur Ifa, orang luar yang mengikuti aksi.
Parjo, salah seorang tukang becak yang biasa mangkal di pasar Purwodadi mengaku berterimakasih mendapatkan nasi kotak. “Semoga mendapat balasan dari Allah,” tuturnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel