Perhutani KPH Purwodadi Santuni Anak Yatim


PURWODADI-Bulan Ramadan yang penuh dengan keberkahan dimanfaatkan oleh Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Purwodadi untuk saling berbagi. Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di sektor Kehutanan, Perum Perhutani ikut serta andil berbagi kepedulian dengan warga masyarakat di sekitar wilayah hutan.
Pada Hari ini, Senin 12 Juni 2017 Perhutani KPH Purwodadi menggelar kegiatan pemberian santunan untuk anak yatim yang dilaksanakan di dua tempat.
Penyerahan santunan yang pertama dilaksanakan di Kantor Perhutani Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Jatipohon yang berada di Kelurahan Grobogan. Sebanyak 30  anak yatim dari beberapa wilayah BKPH, yakni Penganten, Jatipohon dan Linduk menerima santunan.
Acara kedua dilaksanakan di Kantor Perhutani BKPH Sambirejo Desa Sambirejo Kecamatan Wirosari. Sebanyak 50 orang anak yatim dan piatu dari beberapa wilayah sekitar hutan yang ada di BKPH Pojok, Sambirejo, Tumpuk, Karagasem dan Bandungsari menerima santunan yang diserahkan oleh Administratur Perum Perhutani KPH Purwodadi, Dewanto, S.Hut beserta jajarannya.
Disampaikan oleh Dewanto, bahwa acara penyerahan santunan yang dilaksanakan oleh Perum Perhutani KPH Purwodadi ini tindak lanjut arahan dari manajemen Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah, ada beberapa KPH yang menggelar acara sejenis dan hal merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di sekitar hutan. Kegiatan ini merupakan bagian program Badan Usaha Milik Negara yang hadir untuk negeri.
Ia menambahkan, total sebanyak 80 orang mendapatkan santunan. "Nominal yang diberikan memang belum  seberapa, hanya seratus ribu rupiah per orang. Namun kami berharap, tahun-tahun berikutnya jumlah penerima santunan dan nilai nominal yang diberikan dapat bertambah," turturnya.

Acara pemberian santunan anak yatim dihadiri Lahudi Kuncoro expert madya  bidang komunikasi perusahaan dan Joko Adiyanto ekpert madya bidang kelola sosial Perum Perhutani Divisi Regional Jawa Tengah.(ag/iya) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel