Cek Kesiapan Jalur Kereta Api Jelang Arus Mudik


GROBOGAN- Menjelang arus mudik lebaran, Polres Grobogan menerjunkan puluhan personel untuk melakukan pengecekan jalur lintasan kereta api (KA) Surabaya-Jakarta di wilayah setempat, Selasa (13/6). Selain mengetahui kondisi lintasan, pengecekan juga untuk mengantisipasi adanya tindakan atau sabotase yang bisa mengganggu kelancaran perjalanan kereta api mudik.
Pengecekan melibatkan puluhan personel Sat Sabhara Polres Grobogan yang dipimpin Kasat Sabhara AKP Lamsir. Para personel diterjunkan melakukan patroli jalan kaki di sekitar Stasiun  Sedadi sambil mengecek jalur rel perlintasan kereta besi tersebut.
AKP Lamsir mengungkapkan dari hasil pengecekan di lintasan rel, tim memang belum menemukan indikasi adanya hal-hal yang janggal, kerusakan atau hal membahayakan lainnya. Namun tim sempat menemukan baut pengait besi rel hilang. Temuan tersebut akan segera disampaikan kepada PT KAI agar segera diperbaiki. “Tadi kita temukan beberapa baut yang hilang dan kendor. Nanti akan langsung kita laporkan kepada pihak PT KAI agar segera diperbaiki,” tutur AKP Lamsir di sela-sela pemeriksaan lajur rel.
Pengecekan akan terus dilakukan untuk memastikan jalur rel tersebut aman dilintasi KA dengan frekuensi cukup tinggi selama masa lebaran. Pengecekan itu digelar sebagai antisipasi mengingat frekuensi kereta api selama mudik dan arus balik akan meningkat. “Kita akan melakukan penjagaan selama H-7 sampai H+7 lebaran,” tutur AKP Lamsir.
AKP Lamsir menambahkan, masyarakat hendaknya juga pro aktif mewaspadai perlintasan dan jalur kereta api yang berbahaya. Jika hal-hal yang membahayakan, Polres Grobogan meminta kepada masyarakat agar segera melaporkannya. “Bantuan masyarakat juga sangat kita perlukan demi kelancaran arus mudik dan balik yang melintasi perlintasan kereta api berjalan dengan lancar,” pungkasnya(iya)





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel