Ditabrak Bus Dari Belakang, Truk Bermuatan Motor Terguling


PENAWANGAN- Akibat tersenggol bus dari arah belakang, sebuah truk dengan muatan sepeda motor terguling di jalan raya Purwodadi-Semarang, tepatnya di depan balaidesa Penawangan, Jumat(14/7), sekitar pukul 06.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan kali ini, namun beberapa sepeda motor yang akan diantarkan ke Purwodadi mengalami kerusakan.

Kejadian bermula saat truk dengan nomor polisi B 9453 UYU, bermuatan puluhan sepeda motor  yang dikendarai Sasmito(50), warga Semarang melaju dengan kecepatan sedang. Truk berangkat dari Semarang sekitar pukul 04.00 untuk mengantarkan sepeda motor di sebuah dealer di Purwodadi. Tiba-tiba dari arah belakang datang bus Lorena dengan nomor polisi B 7926 XA yang dikemudikan Herudin(36), warga Tajur, Bogor hendak mendahului truk di depannya. “Saya pelan-pelan,  busnya berusaha menyalip,” tutur Sasmito, sopir truk.

Namun dari arah berlawanan datang sebuah truk, sehingga sopir bus tak bisa mengendalikan kendaraannya. Bus Lorena  akhirnya menabrak truk bagian belakang sehingga truk oleng. Sopir truk tak mampu mengendalikan kendaraannya. Roda sebelah kiri keluar dari badan jalan. “Setelah tertabrak, truk yang saya kendarai oleng dan terperosok ke bahu jalan. Akhirnya terguling sebelum menabrak sebuah pohon,” tutur Sasmito kepada Grobogan Today.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelelakaan ini. Sopir truk berhasil menyelamatkan diri. Sedangkan bus hanya mengalami kerusakan kecil di bagian depan. Penumpang bus hanya 3 orang, sehingga tidak ada satu pun penumpang bus yang mengalami luka. “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan kali ini. Sementara kendaraan yang terlibat kecelakaan kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” tutur Kasat lantas Polres Grobogan, AKP Panji Gedhe Prabawa.

Akibat kecelakaan ini, arus kendaraan dari Purwodadi maupun sebaliknya sempat mengalami kemacetan. Namun berkat kesigapan Sat lantas Polres Grobogan, kemacetan bisa diurai. “Telah kita turunkan personil untuk mengatur lalu lintas pasca kecelakaan dan saat evakuasi truk,” pungkas AKP Panji. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel