Penemuan Mayat di Hutan Kemadohbatur Gegerkan Warga


GROBOGAN- Penemuan sesosok mayat perempuan tanpa identitas di kawasan hutan milik Perhutani menggegerkan warga, kemarin. Mayat ditemukan di kawasan hutan RPH Karang getas, Desa Kemadohbatur, Kecamatan Tawangharjo dalam kondisi sudah membusuk. Dugaan sementara, korban meninggal setelah terperosok ke dalam jurang sedalam lima belas meter.

Informasi yang berhasil dihimpun, mayat pertama kali ditemukan seorang warga yang kebetulan melintas di lokasi penemuan. Ia lantas melaporkannya kepada pihak Perhutani, kemudian meneruskannya kepada pihak kepolisian. Mendapatkan laporan tersebut, petugas langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi penemuan mayat. “Bahwa di daerah hutan di BKPH pojok petak 49 Tawangharjo ada kerangka manusia dan kita ambil dan setelah kita awa ke rumah sakit umum/bahwa jenis kelamin perempuan umur sekitar 65 tahun,” jelas AKP Swasana.

Dengan dibantu beberapa warga, petugas mengevakuasi mayat. Mayat tesebut langsung dibawa ke rumah sakit umum daerah Soedjati Purwodadi untuk diotopsi. Sedangkan  lokasi penemuan mayat diberi garis polisi agar memudahkan petugas untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. “Mayat langsung kita bawa ke RSUD untuk diotopsi,” jelas Kasat Reskrim Polres Grobogan, AKP Swasana.

Tim inavis bersama tim medis didampingi oleh pihak kepolisian  dalam melakukan otopsi untuk memastikan penyebab kematian korban.Sementara hasil otopsi tidak ditemukan bekas penganiayaan. “Hasil otopsi korban, diperkirakan meninggal sekitar tiga minggu lebih. Identitas tidak diketahui, saat ditemukan menggunakan celana merah dan baju putih. Tidak ada bekas penganiayaan, mungkin akibat terjatuh karna kondisi jurang cukup dalam hingga lima belas meter.Korban baru beberapa hari ditemukan, karena lokasinya  jauh dari pemukiman,” jelas AKP Suwasana.

Ia menghimbau kepada warga msyarakat yang kehilangan anggota keluarganya untuk melapor ke  polsek terdekat. ”Bagi yang merasa kehilangan sanak saudaranya, agar segera melapor ke polsek terdekat,” pungkasnya.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel