Satu Rumah di Desa Cingkrong Ludes Terbakar


PURWODADI- Kebakaran telah menghabiskan sebuah rumah di Desa Cingkrong RT 08 RW 01, Kecamatan Purwodadi, Jumat(7/7) sekitar pukul 02.30. Api sempat merembet ke rumah yang berada di sebelahnya. Namun berkat kesigapan warga bersama pemadam kebakaran, api yang merembet  berhasil dimatikan. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun kerugian ditaksir mencapai 150 juta Rupiah.

Rumah yang terbakar diketahui milik Slamet Riyanto(51), warga Desa Cingkrong. Rumah dalam kondisi kosong, pemilik saat kejadian berada di rumahnya yang lain. Kejadian bermula saat Siti(40) yang hendak berangkat ke pasar pagi melihat kobaran api saat melintas di dekat rumah korban. “Saat sampai sini, api sudah cukup besar. Ini mau berangkat ke pasar pagi,” tuturnya kepada wartawan.

Melihat kobaran api membumbung tinggi, Siti sontak berteriak kobong-kobong meminta tolong warga. Teriakannya membangunkan beberapa warga di sekitar lokasi kebakaran. “Saya berteriak sekencang-kencangnya agar warga bangun. Jam segini kan saatnya enak tidur,” tuturnya.

Warga pun berdatangan, mereka berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Mereka pun berusaha agar api tidak merembet ke rumah di sebelahnya, karena jarak rumah korban dengan rumah di sebelahnya berhimpitan. Sedangkan warga yang lain berusaha menghubungi pemadam kebakaran dan pemilik rumah. “Kami berusaha semampu kita agar api tidak merembet ke rumah yang lain,” tutur Soni, warga yang ikut memadamkan api.

Selang satu jam, empat mobil pemadam kebakaran datang. Api berhasil dipadamkan, namun seluruh rumah hangus terbakar Berkat bantuan warga, api tak sempat merembet ke rumah yang lain.  Akibat kejadian ini, rumah berukuran  9 x 15 meter dengan bahan utama kayu jati dan lantai kayu jati atau gladag, dinding ,usuk terbuat dari kayu jati ludes terbakar. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar 150 juta Rupiah. “Api diduga berasal dari korsleting listrik,” jelas Kapolsek Purwodadi, AKP Sugiyanto. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel