10 Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TB PP) Jadi CPNS

SERAHKAN: Bupati Grobogan, Sri Sumarni serahkan SK pengangkatan CPNS kepada 10
enaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TB PP) di ruang rapat Bupati , Senin (28/8).

PURWODADI- Bupati Grobogan, Sri Sumarni, menyerahkan langsung Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 10 Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (THL-TB PP) di ruang rapat Bupati , Senin (28/8).
Kesepuluh THL-TB PP tersebut diangkat menjadi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan Tahun 2017 berdasarkan Nota persetujuan penetapan NIP dari kantor Regional I BKN Yogyakarta terhadap THL-TB PP yang lulus seleksi CPNS. Sebelumnya, sebanyak 49 THL-TB PP yang mengikuti seleksi, namun karena faktor usia, hanya 10 yang lolos seleksi. Dalam sambutannya, Bupati Grobogan, Sri Sumarni , mengucapkan selamat kepada seluruh penyuluh pertanian yang baru saja diangkat sebagai CPN.“Selamat untuk saudara-saudara penyuluh sudah diangkat menjadi CPNS, dari sekian banyak penyuluh pertanian yang ada di Kabupaten Grobogan,” ujar Sri Sumarni.
Pengangkatan CPNS tenaga penyuluh pertanian tersebut diharapkan dapat mendorong peningkatan produksi hasil pertanian di wilayah di Kabupaten Grobogan. Yang pada akhirnya kekuatan sektor pertanian di kabupaten Grobogan semakin dapat diandalkan. “Bekerjalah dengan baik, memberikan penyuluhan secara tepat dan bermanfaat kepada petani,” tuturnya.
Orang nomor satu di kabupaten Grobogan ini juga mengingatkan, agar para penyuluh yang diangkat menjadi CPNS wajib untuk meningkatkan etos kerjanya. Karena, status CPNS tersebut bisa dibatalkan, apabila kerja para penyuluh tidak memenuhi harapan.“Saat ini pemerintah sedang melaksanakan moratorium penerimaan CPNS. Karena merupakan kebutuhan pegawai yang mendesak guna mendorong program nawacita, yakniutamanya di bidang swasembada pangan dan pada umumnya untuk peningkatan hasil pertanian secara menyeluruh. Status ini dijadikan momentum meningkatkan etos kerja,” ujar Bupati.
Bupati juga mengingatkan, bahwa perjuangan THL-TB PP baru saja dimulai. Mereka diharapkan bisa lebih berdedikasi terhadap pekerjaan. Disamping itu, juga harus bisa menjaga perilaku di lingkungan kedinasan, keluarga dan masyarakat. “ PNS adalah sorotan masyarakat. Apalagi di pemberitaan saat ini, seakan-akan PNS adalah biang keladi pemborosan uang negara,” tandasnya. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel