60 Orang Pembina Pramuka Terima Selendang dan Pita Mahir


PURWODADI- PembinaPramukadiharapkanmencariterobosanbaru yang inovatifdalammembinapesertadidiknya di Gugusdepan.Hasilpengalaman di lapanganuntukdapatdidiskusikanpadakegiatan Penataran dan Lokakarya Pembina (Pentaloka) ini.Pesantersebut disampaikanolehKetua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan IcekBaskoropadasaatmembukakegiatanPentaloka yang digelar di SanggarKwarcabGroboganpada tanggal 26-27 Agustus 2017 di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Grobogan.

Icek Baskoro didampingi oleh Pengurus Pusdiklatcab Kwarcab Grobogan Prawoto menjelaskan bahwa kegiatan yang digelar secara bertahap selama dua hari ini diikuti oleh Pembina Pramuka yang telah mengikuti kegiatan Kursus Pembina Pramuka Tingkat Mahir Lanjutan (KML) yang dilaksanakan di Toroh Bulan Desember 2016 yang lalu.
“Diakhir KML para peserta menyusun Rencana Tindak Lanjut (RTL) dan melaksanakan RTL yang telah disusun, Pembina Pramuka yang terdiri dari Pembina golongan Siaga, Penggalang, dan Penegak selama enam bulan setelah kursus telah melaksanakan penggembangan di Gugusdepannya masing-masing, dinamika perkembangan latihan di Gugusdepan digunakan sebagai bahan untuk mengikuti kegiatan Pentaloka ini”. Jelas Icek Baskoro.

Dengan dipandu oleh para pelatih dari Pusdiklat Kwarcab Grobogan, para peserta membahas dan berdiskusi tentang kendala-kendala yang dialami dalam latihan di gugusdepannya.Pembahasan meliputi penyelesaian Syarat Kecakapan Umum (SKU), cara menguji Syarat Kecakapan Khusus (SKK), ketrampilan kepramukaan (Scouting Skill) serta pencapaian Pramuka Garuda.  Peserta Pentaloka.


Usai mengikuti kegiatan Pentaloka para peserta disematkan selendang  dan pita mahir sesuai dengan golongan pembinaan masing-masing.(aw/iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel