Satuan Komunitas Sekolah Islam Terpadu Gelar Perkemahan


TOROH-Seratus orang Pramuka Penggalang yang tergabung dalam Satuan Komunitas (SAKO) Sekolah Islam Terpadu Kwartir Cabang 11 15 Grobogan mengikuti kegiatan perkemahan bersama yang dilaksanakan di Lapangan Desa Tambirejo Kecamatan Toroh Kabupaten Grobogan pada tanggal 26 – 27 Agustus 2017.

100 orang peserta putra putri ini merupakan utusan dari Gugusdepan Sekolah Islam Terpadu yang berada di Purwodadi, Gabus dan Gubug.Disampaikan oleh Ali Musyafak Ketua Satuan Komunitas Sekolah Islam Terpadu Kwarcab Grobogan bahwa penyelenggaran kegiatan ini merupakan program kerja yang dilaksanakan  dua tahun sekali dalam rangka meningkatkan persaudaraan dan tali silaturahmi antar anggota Gerakan Pramuka yang tergabung di Sako Sekolah Islam Terpadu.

“Kegiatan ini untuk menanamkan dan menumbuhkan budi perkerti dengan cara memantapkan mental, pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman melalui berbagai kegiatan yang digelar dalam perkemahan” tutur Ali Musyafak.

Perkemahan ini digelar untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme anggota Gerakan Pramuka terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Jenis kegiatan yang dilaksanakan di perkemahan dalam bentuk kerohanian, edukasi, kompetisi, dan kegiatan sosial, jelas Ketua Sako.

Sementara itu, Icek Baskoro Ketua Kwartir Cabang 11 15 Grobogan ketika membuka kegiatan menyampaikan terima kasih atas keberadaan Pramuka Satuan Komunitas (Sako) Sekolah Islam Terpadu yang berperan aktif pada kegiatan Kepramukaan di Kwarcab Grobogan. “Penyelenggaraan Perkemahan Sako Sekolah Islam Terpadu Tingkat Kwarcab Grobogan telah ikut serta membina generasi muda dalam pembentukan karakter. Dengan bentuk perkemahan mengajarkan nilai-nilai kemandirian pada anggota Pramuka, anak didik saling bergotong royong saling melengkapi keperluan di perkemahan, sehingga timbul jiwa kebersamaan dan persatuan diantara peserta didik” pungkas Ka Kwarcab.(aw/iya)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel