Kebakaran di Godong Renggut Nyawa Pemilik Rumah


GODONG- Sungguh tragis, seorang nenek tewas setelah rumah yang ia huni terbakar, kemarin, Rabu(27/9) malam. Kejadian kebakaran rumah ini terjadi saat korban sedang terlelap tidur di kamarnya.  Korban yang diketahui  mengalami gangguan jiwa ini diketahui sering membakar sampah di dalam rumahnya sebelum tidur. Akibat kejadian ini, kerugian ditaksir sekitar 75 juta Rupiah.

Kejadian kebakaran di Dusun Kemantren RT 1 RW 3 Desa Godong, Kecamatan Godong ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.  Korban diketahui bernama Siti Solekah(62). Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban diketahui tinggal sendiri di dalam rumahnya. “Memang kesehariannya hanya hidup sendiri saja,” tutur Burimin(60), tetangga korban.


Kebakaran pertama kali diketahui oleh beberapa tetangga korban yang kebetulan melintas di depan rumah korban. Mereka melihat api berkobar di dalam rumah milik korban. Mereka pun mengajak tetangga yang lain untuk ikut mematikan api. “Saat melihat api berkobar, saya langsung mengajak tetangga mematikan api,” jelas Burimin.

Dengan peralatan seadanya, warga berupaya memadamkan api agar api tidak menjalar ke rumah yang lainnya. Namun karena keterbatasan air dan angin berhembus cukup kencang, api dengan cepat menghabiskan seluruh rumah. “Warga sudah berupaya sekuat tenaga untuk memadamkan api, namun karena air terbatas, api menghabiskan seluruh rumah,” kata Evon Juwatik(41), tetangga korban.

Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran  datang. Petugas bersama warga melakukan pemadaman dan akhirnya api dapat dipadamkan secara sempurna. Setelah padam, warga bersama petugas mencari keberadaan korban di sisa-sisa bangunan yang terbakar. Pencarian ini dilakukan karena warga memprediksi korban terlelap tidur saat kebakaran berlangsung. “Setelah dicari, korban ditemukan dalam keadaan meninggal di bekas ruang tidur korban,” jelas Kapolsek Godong AKP Dedy Setyadi.

Dengan kejadian tersebut kerugian ditafsir sekitar 75 juta rupiah. Kebakaran ini diduga karena kebiasaan korban yang sebelum tidur sering membakar sampah di dalam rumahnya dan api menjalar ke bangunan rumah. “Menurut penuturan tetangga, korban mempunyai gangguan jiwa sekitar 10 tahun dan hidup sendirian dirumahnya,” pungkas AKP Dedy.(iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel