-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Perbaikan Rutin Jalan Propinsi Terus Dilakukan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Perbaikan Rutin Jalan Propinsi Terus Dilakukan


GROBOGAN- Walaupun sudah dilakukan perbaikan rutin menjelang lebaran kemarin, namun saat ini kondisi jalan propinsi yang melintas di Kabupaten Grobogan sudah mulai ditemukan lubang di beberapa tempat. Oleh karena itu, BPT Bina Marga Propinsi Jawa Tengah Wilayah Purwodadi terus melakukan perbaikan jalan rutin. Hal ini dilakukan agar pengguna jalan merasa nyaman saat melintas jalan milik propinsi Jawa Tengah ini. Demikian diungkapkan Kepala BPPT Bina marga Jawa Tengah Wilayah Purwodadi Barkah melalui Purwadi, Kasi Jalan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin(25/9).

“Memang sebelum lebaran kemarin , kita sudah melakukan perbaikan di seluruh ruas jalan. Namun seiring berjalannya waktu, lubang juga mulai muncul lagi. Makanya kita melakukan perbaikan ini,” terangnya.

Dari pantauan dilapangan, penambalan lubang jalan penghubung utama Grobogan-Blora dilakukan menggunakan split untuk kemudian ditutup menggunakan aspal. Dalam pengerjaan, tim mengerahkan baby roller untuk merapatkan batu. Purwadi menambahkan, perbaikan ini dilakukan tidak hanya menjelang arus mudik saja, namun dilakukan sepanjang tahun. Jika muncul lubang baru langsung dilakukan penambalan. “Perbaikan rutin ini kita lakukan terus-menerus sepanjang tahun. Tak hanya di jalan Purwodadi-Blora, namun seluruhnya. Termasuk jalan Purwodadi-Godong, saat ini juga sedang kita perbaiki,” ungkapnya.

Akibat perbaikan jalan ini, lalu lintas sempat mengalami sedikit kemacetan. Buka tutup ruas jalan dilakukan oleh dua orang pekerja yang bertugas untuk mengatur arus lalu lintas. Namun hal ini tidak terlalu mengganggu para pengguna jalan, karena kemacetan tidak berlangsung lama. “Memang sedikit macet, namun tidak mengganggu perjalanan kok. Beberapa menit juga langsung jalan. Ini kan demi kenyamanan kita juga,” tutur Wahyu, salah seorang pengendara mobil yang kebetulan melintas saat berlangsungnya perbaikan. (IYA)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post