Lupa Matikan Api Dapur, Sebuah Rumah di Tambirejo Terbakar


TOROH-Ditinggal penghuninya ke sawah, sebuah rumah di Dusun Sendangsari Desa Tambirejo  Kecamatan Toroh  dilalap si jago merah, Kamis(19/10) sekitar pukul 07.30 WIB.  Api tak sampai menghabiskan rumah, karena warga berhasil memadamkan api. Api diduga berasal dari api dapur yang lupa dimatikan oleh pemilik rumah. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, namun kerugian ditaksir sekitar 15 juta Rupiah.

Korban diketahui bernama Sutiyem (70), saat kejadian korban berada di sawah. Korban yang sebelumnya memasak air lupa mematikan api. “Tadi saya berangkat ke sawah. Lupa kalau api belum saya matikan,” ujar korban.

Kobaran api pertama kali dilihat oleh Ngariyanto(48), ia yang berada di sawah melihat kepulan asap tebal di perkampungan. Lantas ia mengajak beberapa tetangganya untuk pulang melihat apa yang terjadi. “Setelah melihat kepulan asap tebal, saya langsung pulang.Beberapa tetangga yang lain juga ikut pulang,” terangnya.

Benar saja, sampai di perkampungan, rumah korban sudah diselimuti asap tebal. Tanpa berpikir panjang, ia langsung berteriak minta tolong.  Warga pun berdatangan untuk berusaha memadamkan api. Dengan peralatan seadanya, mereka berusaha menjinakkan api.  Akan tetapi, api semakin membesar.Namun akhirnya api berhasil dijinakkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran datang.  “Warga pun dengan tanpa dikomando berusaha memadamkan api. Saat kejadian, rumah  keadaan kosong ditinggal ke sawah. Alhamdulillah api bisa dipadamkan,” tambah Purwadi.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun akibat kejadian ini, korban menderita kerugian sekitar 15 juta rupiah. “Dinding rumah sebelah kiri 2 tebak sepanjang 10 meter  kali 3 meter terbakar, namun tidak sampai habis. Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut. Korban mengalami kerugian kurang lebih 15 juta Rupiah,” jelas Kapolsek Toroh, AKP Sudarwati. (iya)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel