Wartawan Grobogan Geruduk Polres Grobogan

GROBOGAN- Belasan wartawan Grobogan mendatangi Mapolres Grobogan. Kedatangan mereka bukan untuk melakukan peliputan berita, namun melakukan aksi solidaritas, yakni  penyelesaian kasus penganiayaan terhadap sejumlah wartawan saat melakukan peliputan aksi demo penolakan pendirian Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLPB) di Kabupaten Banyumas. Wartawan yang bertugas di Kabupaten Grobogan ini melakukan  demo di depan Mapolres Grobogan, Senin (10/10).

Belasan wartawan baik cetak, televisi maupun online melakukan orasi di depan Mapolres Grobogan Jalan Gajahmada. Dalam orasinya, jurnalis menyayangkan tindakan kekerasan yang dialami wartawan ketika melakukan peliputan. Tim gabungan Satpol PP dan Kepolisian di Kabupaten Banyumas, melakukan pemukulan terhadap jurnalis yang melakukan peliputan hingga jelang tengah malam tersebut.

Arif Nur, Koordinator Jurnalis Televisi Grobogan, dalam orasinya menyayangkan adanya tindakan pemukulan kepada wartawan. Apalagi, pemukulan tetap dilakukan kendati disela pemukulan korban beberapa kali memberitahukan jika mereka adalah wartawan yang sedang melakukan peliputan.
“Kita ke Polres Grobogan sebagai aksi solidaritas. Melalui Polres Grobogan kita menitipkan pernyataan sikap kita agar disampaikan ke jajaran di Banyumas,” ungkapnya.

Pernyataan sikap yang diminta yakni meminta tindak tegas oknum polisi yang melakukan tindakan kekerasan, usut tuntas oknum Satpol PP yang berlaku anarkis. “Kami jurnalis meminta tindakan tegas dan sanksi yang maksimal dan bukan permintaan maaf dan meminta bawa kasus ini ke ranah hukum,” imbuhnya.

Wakapolres Grobogan Kompol Wahyudi Satriyo Bintoro SH SIK, saat menerima jurnalis yang melakukan demo mengungkapkan, sinergitas antara jurnalis dengan Kepolisian yang terbangun di Grobogan  optimis  akan tetap terjaga. Wakapolres menyambut baik atas solidaritas yang dilakukan junalis di Grobogan atas kekerasan yang dialami sesama jurnalis yang bertugas di Banyumas.
“Untuk pesan, melalui ijin Kapolres akan disampaikan ke pihak berwenang di Banyumas,” ungkap saat menerima rombongan jurnalis di lobi Mapolres Grobogan. (fe/iya) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel