15 PSK dan Satu Lelaki Hidung Belang Terjaring Razia


PURWODADI- Dinsosnakertrans Kabupaten Grobogan bersama Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP),TNI, Dinas Perhubungan dan Kepolisian berhasil menggelandang sejumlah pekerja seks komersial (PSK) di kawasan eks stasiun Purwodadi,Selasa(21/10/2017) malam.Operasi yang digelar di kawasan esek-esek ini berhasil merazia 15 PSK yang sedang mangkal menunggu langganannya dan satu lelaki hidung belang.


Kasi Rehabilitasi Sosial Disnakertrans Kabupaten Grobogan, Rifai  mengatakan, sebagian besar PSK yang tertangkap merupakan wajah lama atau telah berulang kali terjaring petugas. ''Pendataan yang dilakukan petugas, PSK yang terjaring merupakan wajah-wajah lama. Sisanya baru kali ini tertangkap,'' kata dia.

Dikatakan, keberhasilan petugas menjaring puluhan PSK karena operasi dilakukan secara tiba-tiba.Personel langsung menuju lokasi yang menjadi sasaran operasi.''Hal itu untuk menghindari kebocoran seperti yang terjadi sebelumnya '' ujarnya.

Petugas yang berkekuatan 50  personel  itu tidak mendapat perlawanan. Ada sejumlah PSK berusaha melarikan diri saat mengetahui kedatangan petugas,namun karena kawasan sudah dikepung,mereka tidak bisa melarikan diri. Mereka yang terjaring kemudian dibawa ke kantor satpol pp untuk didata. Selanjutnya, dikirim ke Panti Rehabilitasi Sono Rumekso untuk diberi pembinaan . "Disana nanti,mereka akan mendapatkan ketrampilan. Sehingga nanti jika terjun ke masyarakat sudah memiliki ketrampilan," jelasnya.

Rifai menambahkan,dengan diadakannya operasi pekat tersebut diharapkan akan tercipta ketertiban di masyarakat dan menciptakan suasana kondusif  di Kabupaten Grobogan."Operasi serupa akan terus kami lakukan," imbuhnya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel