Kawasan Alun-alun Purwodadi Terendam Banjir


PURWODADI- Buruknya drainase membuat kawasan alun-alun Purwodadi tergenang banjir. Hujan yang mengguyur deras di Kota Purwodadi dan sekitarnya, Rabu(22/11) sekitar dua jam membuat jalan sebelah timur dan selatan  kawasan kuliner  Purwodadi ini tak bisa dilalui kendaraan. Ketinggian air bervariasi, mulai 15 sampai 40 centimeter.

Dari pantuan Grobogan Today di lapangan, beberapa kendaraan yang mencoba menerobos genangan banjir mati. Polisi dari Satlantas Polres Grobogan memberikan tanda agar pengendara tidak melintas di jalan tersebut. “Ini kita kasih rambu agar pengendara lewat jalan lain saja,” jelas Ipda Affandi, Kanit Turjawali Satlantas Polres Grobogan.

Hal ini tentu saja merugikan para pedagang yang menjajakan dagangan di alun-alun Purwodadi. Beberapa pedagang memilih tidak berjualan, namaun masih ada beberapa pedagang yang nekat berjualan. “Masih jualan, walaupun kemungkinan juga sepi,” jelas Aris, salah satu pedagang.

Jalan di  sebelah timur alun-alun Purwodadi selama ini memang sering terendam banjir jika hujan deras mengguyur. Drainase yang buruk diduga menjadi salah satu penyebab air tak mampu mengalir, sehingga terjadi genangan yang cukup tinggi. “Kami berharap drainase segera diperbaiki, sehingga tidak menjadi tempat langganan banjir,” pinta Eko, pedagang yang lain. 

Banjir juga terjadi di Dusun Pesantren, Desa Klambu, Kecamatan Klambu, beberapa rumah tergenang banjir. Hal ini diakibatkan meluapnya sungai di desa setempat yang tak mampu menampung curah hujan yang cukup tinggi (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel