-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Ketua Komisi X DPR RI Kagumi Banjarejo

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Ketua Komisi X DPR RI Kagumi Banjarejo

RUMAH FOSIL BANJAREJO: Ketua Komisi X DPR RI  ,Djoko Udjianto mengunjungi salah satu desa wisata di Kabupaten Grobogan, yakni Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus,Senin(6/11).

GABUS- Ketua Komisi X DPR RI  ,Djoko Udjianto mengunjungi salah satu desa wisata di Kabupaten Grobogan, yakni Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus,Senin(6/11). Rasa kagum diutarakannya  saat melakukan kunjungan ke rumah fosil Banjarejo. “Ini benar-benar luar biasa. Tidak hanya aset nasional, namun ini aset internasional,” ungkapnya.

Baru menginjakkan kaki di teras rumah fosil Banjarejo, politisi dari partai Demokrat ini sudah terkesima. Ibu-ibu setengah baya menyambutnya dengan alunan musik “lesung jumenggulung”.  “Mendengar alunannya terasa adem. Teringat waktu kecil dulu,” tuturnya.

Saat memasuki rumah fosil, Djoko Udjianto kembali terpesona. Berbagai peninggalan dari jaman pra sejarah hingga jaman sejarah ditemukan di desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Blora ini. “Penemuan pada era yang berbeda ada semua disini. Fosil dari hewan laut  hingga gajah ada disini. Bahkan penemuan bangunan dan koin uang menunjukkan bahwa daerah sini merupakan pusat peradaban,” tambahnya.

Djoko berjanji akan mengajak Dirjen Purbakala untuk berkunjung ke Banjarejo untuk mendorong segera ditindaklanjuti pemerintah pusat. “Benar-benar daerah yang kaya sejarah. Sebelum orang pergi ke Sangiran, harusnya kesini dulu,” ucapnya.

Sebelumnya, Djoko Udjianto juga berkunjung ke Bledug Kuwu. Ia melihat secara langsung destinasi wisata ini dan bertukar pendapat dengan dinas terkait. “ Saya juga akan mengembangkan pariwisata. Bledug Kuwu harus dipadukan dengan ekonomi kreatif. Orang sekitar harus bisa menikmatinya nanti,” tegasnya. (re)
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post