Ratusan Guru Honorer Grobogan Tuntut Terbitnya SK Bupati


PURWODADI - Ratusan  guru Honorer  yang tergabung dalam Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (PGHRI) kabupaten Grobogan  mendatangi gedung DPRD kabupaten Grobogan,  Senin (20/11).

Para guru honorer tersebut sengaja mendatangi DPRD Kabupaten Grobogan untuk  mempertanyakan status mereka kepada Pemerintah Kabupaten Grobogan .

Perwakilan guru Honorer,   Indang Murdoko mengatakan,  guru honorer menuntut untuk penerbitan SK Bupati agar mereka bisa memperoleh honor yang bersumber dari dana BOS.Fungsi SK penugasan Bupati tersebut menurutnya agar guru dapat memperoleh NUPTK, guru yang sudah ada NUPTK dan sarjana nantinya bisa dimasukan dalam sertifikasi guru.

“Kami yang hadir disini merupakan guru dan honorer non kategori, namun demikian kami juga telah lama mengajar. Kami hanya menuntut terbitnya SK Bupati Grobogan, "jelasnya.

Setelah melakukan orasi  di halaman DPRD Kabupaten Grobogan, ratusan guru honorer melanjutkan aksi ke depan pendopo kabupaten. Akhirnya 15 perwakilan guru honorer diterima Bupati Grobogan dan Ketua DPRD Grobogan. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel