Banjir Rendam Enam Kecamatan di Grobogan


GROBOGAN, Grobogantoday.com- Hujan deras selama lebih dari enam jam membuat sejumlah kecamatan di Kabupaten Grobogan terendam banjir. Total ada 6 kecamatan terkena bencana banjir, yakni, Kecamatan Karangrayung, Godong, Gubug, Penawangan, Tegowanu, Toroh, dan Purwodadi. Demikian diungkapkan Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Grobogan Budi Prihantoro kepada Grobogan Today,Kamis (28/12/2017). “Total ada lima kecamatan yang terendam banjir, namun Kecamatan Karangrayung yang paling parah,” jelasnya.
Kapolsek Karangrayung, AKP Sukardi menjelaskan, banjir di Kecamatan Karangrayung paling parah terjadi di Desa Mojoagung. Total ada 5 dusun yang terendam banjir. “Banjir paling parah terjadi di Kecamatan Karangrayung, total ada 5 desa yang terendam, yakni Desa Termas,Mojoagung, Pangkalan, Rawoh, Putatnganten. Ratusan rumah terendam di Kecamatan Karangrayung, paling parah di Desa Mojoagung. Bahkan ketinggian hingga  satu meter,” jelasnya.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com,  banjir di Kecamatan Toroh terjadi di Desa Katong. Sekitar 80 rumah warga yang kemasukan air akibat meluapnya sungai Serang.
Sedangkan di Kecamatan Penawangan, banjir  terjadi di Desa Tunggu dan Karangwader . Banjir ini akibat tanggul  sungai Tracak jebol. Jumlah rumah yang sudah terdampak ada 130 KK. Untuk wilayah Kecamatan Gubug, setidaknya ada tiga desa yang terendam banjir, yakni Desa Mlilir, Kwaron. Untuk Kecamatan Tegowanu, ada dua desa, yakni Desa Kejawan dan Desa Tajemsari.
Banjir juga tejadi di beberapa desa di Kecamatan Purwodadi. Yakni Kelurahan Danyang, Desa Candisari dan Cingkrong. Jalur Danyang-Pengkol saat ini tidak bisa dilalui kendaraan kecil karena badan jalan terendam banjir setinggi 50 centimeter.
“Kami akan koordinasi dengan instansi terkait untuk penanganan tanggul jebol penyebab banjir,” ungkap Kadinas PUPR Grobogan, Subiyono saat meninjau lokasi banjir Karangrayung. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel