Jalan Desa Tanjungharjo Longsor Akibat Banjir

NGARINGAN, Grobogantoday.com -  Akibat  ambrolnya jalan sedalam satu meter di Dusun  Grigit, Desa Tanjungharjo, Kecamatan Ngaringan,  aktivitas warga  terganggu. Akses jalan warga menuju  ke Desa Sumberagung dan Ngaringan maupun sebaliknya mengalami kendala. Kendaraan roda empat sementara tidak bisa melintas, hanya pejalan kaki dan kendaraan roda dua yang bisa melewati jalan ini.

"Ambrolnya jalan ini akibat  banjir yang melanda  desa kami, Minggu(10/12). Sebagian jalan ambrol dan untuk mengantisipasinya kami buat jembatan darurat agar pengendara roda empat bisa melintas lagi," kata Sugiyono, Kades Tanjungharjo saat ditemui wartawan.

Sugiyono menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menangani masalah tersebut. Ia berharap, longsornya jalan di desanya segera teratasi, sehingga warga di desanya bisa beraktifitas seperti biasa. "Kami telah koordinasi dengan BPBD dan PUPR.  Harapannya supaya ditindaklanjuti agar bisa dilintasi lagi seperti sebelumnya," kata Sugiyono.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, warga setempat berupaya membuat jembatan darurat agar lalu lintas bisa berjalan normal." Ini kita upayakan membuat jembatan darurat dari bambu. Bagian  yang ambrol di sisi sebelah sini, maka pengendara roda dua dari utara maupun ke selatan harus bergantian lewatnya," kata Ruslan, warga setempat.

Ia menambahkan, akibat rusaknya jalan, waktu tempuh menuju ke Ngaringan menjadi lebih lama. Ia berharap dinas terkait segera mengatasi longsornya jalan. "Saya harap pemerintah segera membantu kesulitan kami di sini. Longsornya jalan segera diperbaiki ," harapnya. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel