-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Layanan Broadband Telkomsel Hadir di Desa Terpencil di Grobogan

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Layanan Broadband Telkomsel Hadir di Desa Terpencil di Grobogan


GROBOGAN, Grobogantoday.com – Sebagai salah satu upaya dalam menyediakan layanan telekomunikasi berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia, Telkomsel mengoperasikan base transceiver station (BTS) 3G di dua desa terpencil di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, tepatnya di Desa Mlowokarangtalun dan Desa Randurejo, Kecamatan Pulokulon. Hadirnya infrastruktur jaringan telekomunikasi ini memungkinkan masyarakat di kedua desa tersebut kini bisa berinternet menggunakan layanan data Telkomsel.

Vice President ICT Network Management Area Jawa Bali Telkomsel Ali Imran mengatakan, “Sebagai perusahaan milik bangsa dan negara Indonesia, kami terus mewujudkan komitmen untuk menghadirkan layanan telekomunikasi berkualitas hingga wilayah pelosok Indonesia. Dengan semangat melayani negeri, kami selalu berupaya membangun jaringan untuk memajukan negeri dan melayani masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, tanpa terkecuali, termasuk di wilayah-wilayah yang secara bisnis tidak menguntungkan.” Jelasnya.

Didukung daya jangkau hingga radius lima kilometer, BTS Telkomsel mampu menyediakan layanan suara, SMS, dan data di seluruh wilayah Desa Mlowokarangtalun dan Desa Randurejo. Dua BTS Telkomsel tersebut juga mampu mengakomodasi kebutuhan komunikasi hingga ribuan pengguna, sehingga sangat memadai untuk melayani kedua desa tersebut.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Evita Nursanty yang sebelumnya menginisiasi aspirasi untuk pembangunan BTS di kedua desa tersebut turut mengapresiasi upaya Telkomsel dalam melayani masyarakat di Kabupaten Grobogan ini. “Akhirnya aspirasi kami untuk menghadirkan jaringan komunikasi di wilayah tersebut bisa direalisasikan oleh Telkomsel. Kita sama-sama berharap, dengan adanya jaringan Telkomsel di kedua desa ini, intensitas komunikasi antar warga desa maupun dengan warga di desa, kabupaten, bahkan provinsi lain bisa meningkat. Semoga layanan telekomunikasi ini juga mampu mendorong peningkatan kegiatan perekonomian di wilayah ini,” ungkap Evita, .

Pembangunan infrastruktur jaringan telekomunikasi seperti yang dilakukan Telkomsel di Desa Mlowokarangtalun dan Desa Randurejo, serta desa-desa terpencil lainnya, maupun pulau-pulau terluar dan perbatasan negara merupakan bentuk dukungan Telkomsel dalam memelihara keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, di mana hadirnya sarana telekomunikasi dapat meningkatkan ketahanan nasional sekaligus mempersatukan bangsa Indonesia yang tersebar di berbagai pulau yang ada di negara kepulauan ini.

“Kami terus berupaya agar layanan Telkomsel dapat menjangkau seluruh wilayah populasi Indonesia, sehingga ke depannya negara kita tercinta benar-benar terhubung seutuhnya dengan adanya jaringan telekomunikasi,” jelas Ali. (RE)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post