SMA Negeri 1 Kradenan Adakan Kemah "Bela Negara"


KRADENAN, Grobogantoday.com- Ancaman genarasi muda semakin komplek. Pengaruh globalisasi dan teknologi semakin mengikis rasa cinta tanah air. Narkoba merajalela hingga pelosok - pelosok desa. "Perkemahan ini untuk melatih kedisipilinan, mengasah jiwa Kebersamaan dan menumbuhkan rasa kebangsaan di hati dan jiwa adik - adik pramuka," kata Danramil 17/kradenan Kapten Inf Mujiyono usai mengikuti upaca pembukaan Kemah Bela Negara, Rabu(13/12/2017).

Untuk itu menurut Mujiyono, kegiatan ini diharapkan membentuk siswa sebagai generasi muda penerus bangsa yang berkarakter, dan berjiwa disiplin, dalam menyongsong masa depan, menyukseskan pembangunan dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Menurutnya, generasi muda harus memiliki cita - cita, memiliki kemauan yang kuat untuk maju. “Generasi muda adalah ujung tombak negara. Maka harus memiliki karakter dan disiplin yang kuat,” jelasnya.

Menurut Haryono, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kradenan, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dan merupakan tahun kedua pelaksanaannya. Selain diisi kegiatan outdoor materi  PBB, outbond, halang rintang, jurit malam, tali temali, kegiatan juga diisi dengan materi wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air. “Ini merupakan tahun kedua acara Kemah Bela Negara yang diikuti 312 siswa kelas XII. Tujuannya agar menciptakan generasi muda yang disiplin, mandiri, tangguh, berkarakter, berwawasan kebangsaan,” jelasnya.

Haryono mengatakan perkemahan Bela Negara menjadi salah satu solusi jangka panjang untuk menumbuhkan jiwa kebangsaan di hati dan jiwa generasi muda, "Saya pramuka saya Bela negara," pungkasnya.(RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel