-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Siapkan Sniper di Obyek Vital Jelang Natal dan Tahun Baru

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Siapkan Sniper di Obyek Vital Jelang Natal dan Tahun Baru


GROBOGAN, Grobogantoday.com-Polres Grobogan mewaspadai aksi kejahatan yang sering meningkatkan menjelang Hari Raya Natal dan tahun baru.Berbagai persiapan dilakukan  untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat arus mudik maupun arus balik menjelang libur  Natal dan Tahun Baru.



Ipda Mujiyadari, Kaur Bin Ops Sabhara Polres Grobogan mengatakan menjelang perayaan natal dan tahun baru biasanya terjadi peningkatan angka kriminalitas."Mulai dari pencurian, perampasan hingga perampokan. Hal ini seiring dengan mobilisasi kegiatan masyarakat yang makin padat dari kegiatan ibadah, belanja hingga kebiasaan mudik," jelasnya saat memimpin pasukan mengecek obyek vital di wilayahnya, Rabu(20/12/2017). 


Kondisi ini seolah menjadi sasaran empuk bagi para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya dan hal ini diperparah dengan perilaku masyarakat yang terkadang kurang memperhatikan aspek keamanan maupun keselamatan diri dan lingkungannya."Namun, dengan kondisi-kondisi tersebut sudah menjadi atensi kami untuk meningkatkan kegiatan Kepolisian guna meminimalisir peluang bagi para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya," menegaskan.



Untuk itu ia menegaskan, akan memperketat pengamanan di obyek-obyek vital, khususnya Perbankan, pusat keramaian dan perbelanjaan."Jelang hari raya natal dan perayaan tahun baru banyak warga yang pergi ke Bank untuk berbagai macam transaksi, mulai dari menukar hingga mengambil uang untuk keperluan liburan akhir tahun, begitu juga di toko-toko emas agar diwaspadai karena pastinya akan terjadi peningkatan aktivitas disana," ujarnya.



Ia juga mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan jasa pengawalan dari Kepolisian jika bertransaksi di Bank dalam jumlah yang besar dan selalu waspada saat di jalan. Untuk mencegah adanya sabotase di beberapa obyek vital dan titik-tik rawan kejahatan, ditempatkan beberapa pasukan sniper. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan bagi para pemudik. “Pasukan tembak sudah kita siapkan,” jelasnya.(RE)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post