-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Program Beras Sejahtera Akan Dihapus

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Program Beras Sejahtera Akan Dihapus


PURWODADI,Grobogantoday.com- Program Rastra akan ditiadakan. Tinggal dua bulan saja, Keluarga Penerima Manfaat(KPM)  akan mendapatkan jatah rastra(beras sejahtera). Demikian diungkapkan  Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Andung Sutiyoso saat ditemui Grobogantoday.com di ruang kerjanya, Rabu(24/1/2018). “Tinggal bulan Januari dan Februari saja Keluarga Penerima Manfaat akan menerima rastra,” jelasnya.

Andung menyebutkan, pihaknya bersama Bulog rencananya akan menyalurkan beras sejahtera (Rastra) untuk bulan Januari pada tanggal 31 Januari . Untuk tahun ini, ada 124.178 KPM yang akan menerima beras sejahtera atau mengalami penurunan sejumlah 62 KPM. "Awalnya jumlah sasaran atau KPM (keluarga penerima manfaat) di daerah Grobogan ada 124.240KK saat ini turun menjadi  124.178  KK," ungkapnya kepada Grobogantoday.com.

Disebutkan, Rastra dicairkan dalam bentuk subsidi langsung merupakan bantuan sosial (Bansos) sehingga KPM mendapatkan beras medium gratis tanpa biaya tebus. "Tapi mulai Maret tahun ini diganti menjadi bantuan pangan non tunai atau BPNT dimana KPM akan tidak menerima subsidi lagi seperti halnya Rastra," lanjutnya.

Ditambahkan, program Rastra akan hanya dicairkan bulan Januari dan Februari, kemudian Maret hingga selanjutnya program Rastra akan diganti program baru yang disebut BPNT(Bantuan Pangan Non Tunai). Setiap KPM akan mendapat kartu ATM guna menebus beras. “Per KK nantinya akan memperoleh kartu semacam ATM yang tiap bulannya akan mendapatkan jatah senilai  Rp 110 ribu,” ungkapnya.(RE)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post