Sopir Mengantuk, Truk Bermuatan Bawang Putih Terguling


PENAWANGAN, Grobogantoday.com - Sebuah truk bermuatan bawang putih terguling di jalan Purwodadi-Semarang, Desa Penawangan, Kecamatan Penawangan, Rabu (17/1/2018)sekitar pukul 15.30 WIB . Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibat kecelakaan tunggal ini pengiriman barang menjadi tertunda.

Kejadian bermula saat truk dengan nomor polisi B 8722 KF yang akan mengirim bawang putih dari Jakarta menuju Sragen melaju dengan kecepatan sedang dari arah Semarang menuju Purwodadi . Saat sampai lokasi kejadian, tiba-tiba truk terguling ke bahu jalan yang cukup curam tersebut. "Tiba-tiba saja truk terguling. Tahu-tahu sudah disini. Terus terang saja, tadi saya mengantuk," ungkap Sutrisno,warga Bengkulu, sopir truk naas tersebut.


Sebelum mengevakuasi truk, warga setempat bersama petugas dari Satlantas Polres Grobogan membantu menurunkan muatan bawang putih. "Untuk mempercepat proses evakuasi,  kami bersama warga ikut menurunkan muata.Kecelakaan tunggal ini diduga karena ada sopir truk mengantuk," jelas Ipda Affandi, Kanit Turjawali Satlantas Polres Grobogan.


Ipda Affandi menghimbau kepada para sopir, jika mengantuk ataupun kecapekan di perjalanan untuk berhenti dan beristirahat, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kalau mengantuk sebaiknya istirahat dulu,” katanya.


Saat berita ini diturunkan, proses evakuasi truk masih berlangsung. Hal ini membuat arus lalu lintas dari Purwodadi maupun sebaliknya mengalami kemacetan cukup panjang. Petugas Satlantas Polres Grobogan yang datang ke lokasi berusaha mengurai kemacetan tersebut. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel