Diduga Dibakar Anak Korban, Sebuah Rumah Ludes Terbakar


PULOKULON,Grobogantoday.com- Sebuah rumah milik warga Dusun Krajan, Desa Jetaksari, Kecamatan Pulokulon, Grobogan hangus dilalap si jago merah, Selasa (16/1/2018) sekitar pukul 23.10 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Namun kerugian yang diderita korban mencapai puluhan juta rupiah. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran, namun beredar kabar, kebakaran dipicu oleh ulah anak korban yang mengalami gangguan jiwa.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, pemilik rumah diketahui bernama Pardi. Saat kejadian, Pardi berada di rumah salah satu saudaranya. Sedangkan rumah miliknya hanya ditinggali Ibrohim(40), salah satu anaknya yang mengalami keterbelakangan mental. Menurut penuturan beberapa warga, Pardi enggan tidur di rumah karena sering dipukuli anaknya. Bahkan Ibrohim pernah beberapa kali mencoba membakar rumah, namun bisa digagalkan warga. “Sudah tiga kali ini mencoba membakar rumah,” ungkap Sudarsono, tetangga korban.

Kejadian kebakaran pertama kali dilihat Sudarsono dan beberapa temannya yang kebetulan sedang nongkrong tak jauh dari lokasi kejadian. Ia bersama tiga temannya tiba-tiba melihat api membumbung tinggi ke angkasa. “Tadi pas kumpul-kumpul aja. Melihat kobaran api sudah tinggi,” jelas Sudarsono.




Mereka berempat langsung berlari menuju lokasi kejadian sambil berteriak minta tolong. Warga pun berdatangan ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya, agar api tak menjalar ke rumah yang berdekatan. “ Kita sudah berupaya memadamkan api, namun kita kalah cepat dengan api. Api dengan cepat menghabiskan seluruh rumah,” jelas Miftah, tetangga yang lain.

Khawatir ada korban jiwa, warga mencari keberadaan anak korban, Ibrohim, ternyata ia selamat. “Setelah ditanya warga, ia malah menjawab biar ramai,” tambah Sudarsono.

Akibat musibah ini, korban menderita kerugian puluhan juta rupiahh. Saat ini, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan petugas kepolisian. (RE)





Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel