Sungai Meluap, Banjir Genangi Desa Teguhan


GROBOGAN, Grobogantoday.com - Curah hujan yang cukup tinggi di kawasan Pegunungan Kendeng Utara membuat anakan Sungai Lusi yang melintas di Dusun Blado, Desa Teguhan Kecamatan Grobogan  meluap, Jumat (2/2/2018) . Hal ini disebabkan sungai sudah tak mampu lagi menampung debit air. Sehingga menyebabkan beberapa rumah tergenang banjir. Sampai berita ini diturunkan, ketinggian air terus bertambah.


Berdasarkan pantauan Grobogan Today di lapangan, banjir menggenangi  jalan desa dan puluhan pekarangan warga. Kondisi rumah warga yang sudah ditinggikan, membuat air tidak bisa masuk rumah warga. “Warga sudah mengantisipasi dengan meninggikan rumah. Karena sini sudah langganan,” tutur Kardi, warga Blado.

Menurut penuturan Harsono, warga Dusun Blado RT 2  RW 6, tahun ini tempatnya sudah dua kali terendam banjir. Untuk banjir kali ini lebih besar dari banjir pertama. “Tempat sini sudah langganan tiap tahunnya,” katanya.

Huda menambahkan, untuk menghindari banjir warga sudah akan menaikkan pondasi rumah. "Beberapa warga yang sudah meninggikan rumah aman. Tapi yang belum pasti kemasukan air. Tadi air mulai datang sekitar pukul 06.30 ," jelasnya.

SMP NU Blado tak luput dari genangan air. Air menggenangi halaman sekolah, sehingga mengganggu aktivitas siswa. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel