Gelar Doa Bersama Agar Pilgub Jateng 2018 Damai


PURWODADI,Grobogantoday.com-  Agar pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 berjalan damai,  Polres Grobogan, Jumat (2/2) menggelar doa bersama dengan alim ulama, tokoh agama, dan organisasi keagamaan se-Kabupaten Grobogan di Aula Jananuraga Mapolres setempat. Saat ini masyarakat perlu rasa aman dalam penyelenggaraan Pilgub. Dengan begitu, mereka tidak was-was saat memberikan hak pilihnya di bilik pencoblosan nanti. Demikian diungkapkan Wakapolres Grobogan I Wayan Tudy Subawa di sela-sela acara. "Kami harap masyarakat dapat memberikan hak pilihnya tanpa ada rasa was-was. Untuk itu, kami memohon doa pada Tuhan agar selama pelaksanaan Pilgub 2018 nanti berjalan aman dan kondusif. Mulai dari pra pelaksanaan, saat pencoblosan, hingga paska Pilkada harus aman,’’ kata I Wayan Tudy.

Dalam kesempatan itu, I Wayan Tudy meminta pada tokoh agama, alim ulama, dan pengurus organisasi keagamaan di tiap-tiap kecamatan Kabupaten Grobogan untuk ikut menjaga lingkungannya. Pihaknya meminta mereka untuk mengajak masyarakat ikut memberikan hak pilihnya.

Kiai Nurrohmat, salah satu pengasuh Pondok Pesantren Istianah Plangitan Kabupaten Pati usai memberikan tausiah di kegiatan tersebut mengingatkan pada masyarakat untuk tidak ikut emosi saat calon yang didukung kalah.‘’Kalah atau menang itu merupakan risiko penyelenggaraan demokrasi. Jangan sampai ada pertengkaran dan pertikaian. Jangan ikuti emosi, apalagi saat muncul kampanye hitam,’’ ujar Nurrohmat.

Dia meminta agar masyarakat dapat mengenal calon yang didukungnya lebih dulu. Cermat dalam memahami program-program yang diberikan, serta pahami rekam jejak dari peserta Pilgub 2018. Dengan begitu, masyarakat dapat lebih cerdas dalam menyikapi isu-isu yang ada.
‘’Jangan terpancing dengan isu-isu negatif dan jangan terima politik uang, karena itu haram. Saring dulu dengan akal sehat. Setelah mempelajari dan mengenal peserta Pilgub 2018, maka pilihlah dengan penuh keyakinan. Sing penting adem lah,’’ ujarnya. (RE)
  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel