-->
yQRsgXYtnqhElJ0qG98ow6B0hsUDuvl7mVOesb9a
Pencuri Kotak Amal Masjid Diringkus Warga

Iklan Billboard 970x250

Iklan 728x90

Pencuri Kotak Amal Masjid Diringkus Warga



GEYER,Grobogantoday.com – Seorang pelaku pembobol kotak amal masjid di Desa Jambangan, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan berhasil diamankan warga, Jumat(2/2/2018) sekitar pukul  02.30 WIB. Pelaku diketahui bernama Dul Kamit (49) warga Kecamatan Pulokulon. Saat ini pelaku telah diamankan di mapolsek Geyer uNtuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, kejadian bermula saat  beberapa warga mencurigai  sebuah sepeda motor Honda Beat warna hitam terparkir di samping Masjid Al Mubarok Dusun Kuncen, Desa Jambangan. Beberapa saat kemudian, terlihat seorang pria yang mengenakan kaos biru dan celana hitam keluar dari masjid dan selanjutnya pergi mengendarai motor tersebut menuju arah Kecamatan Toroh.

Warga lantas masuk ke masjid memeriksa kotak amal masjid. Benar saja, gembok kotak amal beserta  uang yang ada didalamnya raib. Mengetahui hal tersebut, warga langsung melakukan pengejaran. Sedangkan warga yang lain lapor perangkat desa setempat untuk diteruskan ke mapolsek Geyer.

Warga akhirnya berhasil mengejar pelaku. Merasa ketakutan, meninggalkan sepeda motornya dipinggir jalan. Namun, tidak lama kemudian, pelaku berhasil ditangkap setelah sebelumnya berusaha melarikan diri. “Pelaku dan sejumlah barang bukti telah kita amankan. Yakni sepeda motor dengan nomor polisi K 3987 AFF, gembok yang sudah rusak, kawat besi sepanjang 35 cm, sajadah, kotak amal dan uang sebanyak Rp 205 ribu. Pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUH Pidana tentang tindak pencurian dengan pemberatan,” jelas Kapolsek Geyer AKP Sunaryo.(RE)


Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment

Iklan Tengah Post