Kedatangan Cawagub di Harlah NU Diawasi Panwaslu

Mampir : Usai menghadiri peringatan harlah NU yang dihadiri puluhan ribu warga Grobogan di Alun-alun Purwodadi, Cawagub Taj Yasin mampir di kantor Bupati Grobogan.


PURWODADI,Grobogantoday.com- Kedatangan Calon Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin dalam acara hari lahir (Harlah) NU yang digelar PCNU Kabupaten Grobogan di Alun-alun Purwodadi,  diawasi secara ketat oleh tim panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Grobogan, Rabu (28/2/2018) malam.

Taj Yasin yang sebelumnya sempat naik panggung dihadapan puluhan ribu warga NU yang memadati Alun-alun Purwodadi. Ia sempat transit di ruang transit kantor Bupati Grobogan, ditemani  Bupati Sri Sumarni dan sejumlah sesepuh NU. Tim Panwas terus menunggu di depan ruangan hingga Taj Yasin meninggalkan ruangan.

“Kita ingin melihat langsung apakah ada ASN yang ikut mendampingi, selfie bareng atau foto,” kata Sahirul Alim, komisioner Panwaslu Kabupaten Grobogan.

Terkait kehadiran Taj Yasin, Sahirul mengaku, tidak menemukan adanya pelanggaran. Pasalnya, kendati diberi kesempatan berada di atas panggung, namun tidak ada unsur kampanye dalam pertemuan acara yang dihadiri ribuan warga Kabupaten Grobogan tersebut. “Memang hadir. Tapi, kami tidak menemukan adanya unsur kampanye. Di panggung beliau juga hanya diam,” katanya menambahkan.

Namun, ketika ditanya pemanfaatan pertemuan Taj Yasin yang memanfaatkan sarana milik pemerintah kabupaten, Sahirul, yang didampingi sejumlah komisioner mengaku belum mengetahui apakah ada unsur pelanggaran.

Ditemui terpisah, Calon Wakil Gubernur Jateng nomor urut 1 Taj Yasin mengaku, hadir dalam acara harlah NU sebagai warga NU dan bukan sebagai calon wakil Gubernur. “Saya orang nu,tidak ada unsur apa-apa. Saya tidak minta NU berpolitik. Biarkan NU jadi orang tua kita saja, orang tua partai,” kata Taj Yasin sebelum meninggalkan lobi Kabupaten Grobogan.(RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel