Merekah, Jalan Purwodadi-Kedungrejo Bahayakan Pengguna Jalan



PURWODADI,Grobogantoday.com- Rusaknya jalan Purwodadi-Kedungrejo di Desa Karanganyar dan Kedungrejo, Kecamatan Purwodadi sangat membahayakan bagi para pengendara sepeda motor  yang melintas. Walaupun sebagian besar jalan sudah dicor beton, namun rekahan cor ini terjadi tepat di tengah ruas jalan, yakni pemisah antara ruas kanan dan kiri.

Pasalnya, meski terlihat mulus, namun di beberapa titik ada ruas jalan beton yang merekah di bagian tengahnya, sehingga cukup membahayakan pengguna jalan. Terutama bagi pengendara sepeda motor, lantaran roda kendaraan bisa terperosok pada rekahan jalan tersebut. “Memang jalannya terlihat mulus dan bagus. Namun ada rekahan yang terjadi tepat di tengah-tengah badan jalan. Ini sangat membahayakan para pengendara sepeda motor yang melintas,” jelas Paryono, salah seorang pengguna jalan yang melintas.


Dari pantauan Grobogan Today  di lokasi, selain terjadi rekahan, tinggi ruas kanan dengan kiri memiliki tinggi yang berbeda, sehingga sangat membahayakan jika pengendara sepeda motor berpindah jalur. Selain berlubang cukup dalam, beberapa besi juga nampak karena material penutupnya telah mengelupas. “Ini sudah cukup lama. Sebenarnya sudah dibikin talut, tapi jalan yang rusaknya belum diperbaiki. Apalagi kalau malam hari, karena gelap lubangnya gak kelihatan,” ujar Endang, warga yang lain.

Rusaknya jalan tersebut sering mengakibatkan kecelakaan. Warga berharap, dinas terkait segera menutup rekahan jalan dan memperbaiki kerusakan yang ada sehingga tidak membahayakan pengendara yang melintas. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

alt gambar

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel