Oknum Anggota Polhutmob KPH Gundih Terlibat Pencurian Kayu



GEYER,Grobogantoday.com- Kasus pencurian kayu di wilayah KPH Gundih kembali terjadi. Dua orang pelaku berhasil diamankan polisi Polsek Geyer, satu diantaranya adalah oknum anggota Polhutmob KPH Gundih. Sedangkan satu pelaku lainnya adalah warga sipil. Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Mapolres Grobogan.

Identitas kedua pelaku yakni Yudi Ariswanto(42),  karyawan Perhutani (Anggota Polhutmob KPH Gundi), warga Dusun Ngemplak RT 01 RW 02 Desa Sindurejo, Kecamatan Toroh dan Agus Eko Prasetyo(35), warga Dusun Monggot RT 02 RW 01 Desa Monggot, Kecamatan Geyer.

Kapolsek Geyer AKP Sunaryo saat ditemui di mapolsek Geyer, Kamis (8/3) mengatakan penangkapan tersebut berdasarkan laporan yang diterima Polsek Geyer dari KPH Gundih. Setelah mendapatkan laporan, pihaknya langsung melakukan lidik bersama pihak Perhutani.

Dijelaskan kasus pencurian tersebut terjadi pada Jumat (2/3) sekitar pukul 22.00 di petak 31.E RPH Banjar BKPH Juworo KPH Gundih turut Desa Sobo, Kecamatan Geyer. Saat itu, pihak KPH Gundih melakukan patroli wilayah tersebut.

Dalam patroli itu, pihaknya menemukan satu batang pohon sonokeling yang telah ditebang dan dipotong menjadi enam bagian dengan diameter 30 sampai 50 centimeter. Kemudian, mereka melakukan pengintaian sampai Sabtu (3/3) sekitar pukul 23.30.

Dari hasi pengintaian, berhasil diamankan mobil Mitsubishi Strada warna hitam dengan nomor polisi H 1626 MA yang bermuatan kayu sono keling hasil curian.  Kemudian, mereka langsung melakukan penghadangan bersama Polsek Geyer. Yudi Ariswanto bertindak sebagai pengemudi mobil.  Sedangkan Agus Eko Prasetyo alias gepeng duduk di bak belakang. Selanjutnya, pelaku bersama tiga batang kayu sonokeling tersebut diamankan Polsek Geyer. “Kedua pelaku sudah kita serahkan ke Polres Grobogan. Masih ada satu pelaku lain yang saat ini masih dalam pengejaran,” terang Kapolsek Geyer, AKP Sunaryo. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel