Satlantas Polres Grobogan Bagikan Stiker Keselamatan Agar Displin Berlalulintas



PURWODADI, Grobogantoday.com- Stiker keselamatan dibagikan dalam operasi keselamatan candi 2018 di Jalan A Yani, Kamis (8/3) yang digelar Satlantas Polres Grobogan. Stiker tersebut terdapat enam imbauan keselamatan berkendara. Stiker tersebut ditempelkan pada seluruh  kendaraan pengendara yang terjaring operasi. “Dengan pemberian stiker berisi imbauan ini, minimal dibaca. Sehingga pengendara  paham dan  akan mengedepankan keselamatan saat berkendaraan,’’ kata AKP Panji Gedhe Prabawa, Kasatlantas Polres Grobogan yang memimpin langsung operasi.

Ada enam imbauan dalam stiker tersebut yakni, patuhi aturan dan tata tertib berlalu lintas, kelengkapan perorangan selalu dibawa, dan patuhi batas kecepatan, jangan ngebut. Kemudian, hindari minuman alcohol dan penggunaan narkoba, jangan gunakan handphone atau gawai saat berkendara, serta jangan berboncengan lebih dari satu.



Pengguna jalan yang terjaring razia juga diberikan himbauan secara lisan oleh jajaran Satlantas Polres Grobogan. Sedangkan pelanggar lalu lintas,  diberi teguran dan ditilang.

Kanit Turjawali, Ipda Tri Afandi menjelaskan, pengendara yang  memainkan handphone, mendengarkan musik dan merokok sangat membahayakan diri sendiri dan orang lain. Perilaku berkendara seperti itu dapat menimbulkan kecelakaan. Pasalnya, lanjut Tri Afandi, memainkan handphone, mendengarkan musik dan merokok saat berkendara dapat mengganggu konsentrasi pengemudi


“Perilaku memainkan handphone, mendengarkan musik dan merokok saat berkendara sangat berbahaya. Maka kami himbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perilaku tersebut saat berkendara,” ucapnya. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel