Pondasi Tiang Jembatan Ambles, Jembatan di Desa Kalipang Nyaris Roboh



GABUS,Grobogantoday.com- Kerusakan infrastruktur di Kabupaten Grobogan seakan tidak ada habisnya. Kali ini jembatan di Dusun Tanjung, Desa Kalipang, Kecamatan Gabus Kabupaten Grobogan tak lagi bisa dilalui kendaraan akibat salah satu pondasi tiang penyangganya ambles akibat tergerus aliran sungai. Akibat rusaknya jembatan, aktifitas warga menjadi terganggu.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, amblesnya pondasi salah satu tiang penyangga jembatan terjadi Sabtu(10/3/2018) pagi. Akibat amblesnya pondasi tiang tersebut, badan jembatan menjadi patah, sehingga warga takut untuk melintasi jembatan dengan panjang sekitar 30 meter ini.

Warga dua dusun, yakni Dusun Tanjung dan Kepoh harus memutar arah jika harus menuju Desa Kalipang dan sekitarnya. Menurut penuturan Rina, salah seorang warga Kalipang, akibat rusaknya jembatan, anak-anak sekolah banyak yang terlambat karena harus menempuh jalan lebih jauh dari biasanya. “Tadi banyak anak sekolah yang terlambat. Mereka harus lewat Dusun Kepoh, Jati, Bedo baru sampai Kalipang,” ungkapnya.

Semua kendaraan tidak bisa melintasi jembatan ini. Warga tidak berani melintas, mereka takut jika sewaktu-waktu jembatan ambrol. Warga berharap, dinas terkait segera melakukan tindakan perbaikan jembatan.  “Dari pada kenapa-kenapa kalau melintasi jembatan, warga memilih lewat jalan memutar. Kami berharap pemerintah segera memperbaiki jembatan ini, ini kan akses utama kami,” ucap Rina. (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel