Puting Beliung Robohkan Satu Rumah di Desa Pengkol, Penawangan



PENAWANGAN, Grobogantoday.com- Hujan disertai angin di Dusun Pengkolrejo, Desa Pengkol, Kecamatan Penawangan, Jumat(9/3/2018) malam membuat satu rumah roboh dan dua rumah lainnya tertimpa pohon. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Dua penghuni rumah yang roboh berhasil diselamatkan, namun keduanya mengalami luka-luka.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, musibah ini terjadi sekitar pukul 22.00 WIB.  Hujan deras disertai angin kencang berlangsung cukup lama. Tiba-tiba rumah yang dihuni seorang janda, yakni Nakirah roboh disapu angin. Warga yang menyaksikan kejadian tersebut langsung berlarian menyelamatkan penghuni rumah. “Setelah mendengar rumah roboh saya langsung berlari bersama warga yang lain. Beruntung Mbah Nakirah selamat,” ujar Ali Mustopa, tetangga korban.

Ali Mustopa menambahkan, saat kejadian Mbah Nakirah dalam kondisi sakit. Beruntung nenek berusia  62 tahun ini selamat. Hanya mengalami luka ringan saja. Saat ini  korban tinggal bersama anaknya di desa setempat. “Gak apa-apa, hanya luka ringan saja,” ungkapnya.

Selain merobohkan rumah, angin juga merobohkan beberapa pohon. Akibat tumbangnya pohon, dua rumah warga rusak, yakni rumah milik Fatimah, dan Sarwi. Rumah milik Fatimah mengalami kerusakan cukup parah, sedangkan dua rumah milik Sarwi hanya mengalami kerusakan ringan di bagian atap saja. (RE)  



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel