Usai Tabrak Motor, Sebuah Mobil Tercebur di Sungai




GODONG, Grobogantoday.com - Usai menabrak sebuah sepeda motor, sebuah mobil Toyota Avanza bernomor B 1954 IX yang dikemudikan Wahyudi, warga Cirebon tercebur irigasi sedalam dua meter di jalan Gubug-Purwodadi, Minggu (22/4), sekitar pukul 07.00. Sopir diduga mengantuk. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com menyebutkan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 07.00. Sebelum tercebur di sungai irigasi Desa Tinanding, Kecamatan Godong itu, mobil melaju dari arah Semarang menuju Purwodadi.

Setiba dilokasi kejadian, mobil tiba-tiba oleng ke kanan dan menabrak motor Honda Vario K 5088 BJ dari berlawanan arah yang dikemudikan Sumarmi, warga Tinanding, Kecamatan Godong. Motor pun sempat terseret beberapa meter dan baru terlepas saat mobil menabrak pohon. Meski demikian, mobil masih tetap melaju.

Mobil baru berhenti setelah tercebur di saluran irigasi sedalam dua meter di desa tersebut. Melihat kejadian tersebut, warga langsung datang memberikan pertolongan. Sumarmi hanya mendapatkan luka ringan.

Sementara, warga membutuhkan waktu cukup lama untuk menyelamatkan sopir yang terjebak di dalam mobil. Beruntung, sopir dapat terselamatkan dan dievakuasi ke rumah warga.”Kurang tahu persisnya, tahu-tahu ada suara benturan dan tak lama terdengar benda masuk dalam air. Warga langsung keluar rumah, tidak tahunya mobil sudah di dalam irigasi. Kami pun segera memberikan pertolongan,” kata warga setempat, Supriyadi.

Derasnya arus, membuat proses evakuasi mobil dari dasar sungai. Mobil baru bisa dievakuasi lima jam setelah kejadian. Polisi yang tiba di lokasi membantu proses evakuasi dan mengamankan lalulintas sekitar.


Kejadian tersebut sempat membuat arus lalulintas macet. Pasalnya banyak kendaraan yang lewat di lokasi, berhenti untuk melihat kejadian tersebut. Kejadian ini masih ditangani kepolisian resor Grobogan.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Panji Gede saat diminta keterangan mengenai kecelakaan tersebut menjelaskan bahwa kecelakaan tersebut terjadi akibat sopir mengantuk. "Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan ini, baik pengendara sepeda motor maupun sopir mobil hanya mengalami luka ringan," jelasnya. (RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel