Spider Woman Asal Grobogan Ukir Prestasi Dunia



GROBOGAN,Grobogantoday.com – Atlet panjat tebing asal Kabupaten Grobogan berhasil mengukir prestasi  dalam International Federation Sport Climbing (IFSC) World Cup Chongqing, Tiongkok, Minggu (6/5/2018). Aries Susanti Rahayu. Gadis asal Desa Taruman, Kecamatan Klambu berhasil menyabet medali emas dalam nomor speed world record.

Di babak kualifikasi, Aries  berhasil mencatat waktu tercepat dan mengalahkan lawan-lawan tangguh dari Perancis, Kanada, Jepang dan berbagai negara lainnya yang sudah lebih dahulu populer menekuni olah raga ini.  Aries berhasil mengalahkan lawannya Elena Timofeeva dari Rusia di babak final. Elena adalah peringkat 3 kejuaraan sebelumnya di Moskow. Dengan hasil ini, Aries berhak meraih medali emas.

Gadis berkerudung ini mencatatkan waktu 7.51 detik, sedangkan peraih medali perak asal Rusia dengan catatan waktu 9.01 detik. Yang lebih membanggakan, rekannya Puji Lestari pun menyabet juara ke-3.“Sempat kaget saat mendengar Aries dapat medali emas di China. Ini sangat membanggakan Indonesia dan juga kabupaten Grobogan,” kata Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Grobogan Riyanto, kepada wartawan.

Riyanto menyatakan, pada tahun 2017 lalu, Aries juga mendapat kesempatan tampil menjadi bagian kontingen Indonesia dalam even Climbing Worldcup Series 2017 yang digelar di Wujiang, Tiongkok. Dalam kejuaraan yang juga digelar IFSC tersebut, Aries hanya mampu menempati peringkat keempat.

Sebelumnya, Aries juga sempat mengikuti even panjat tebing Asian Continental Championship (ACC) di Teheran, Iran. Dalam even yang berlangsung 17-21 September 2017, Aries berhasil menyumbangkan dua medali bagi kontingen Indonesia. Yakni, satu emas dinomor speed beregu putri dan satu medali perunggu dinomor speed perorangan. Di kejuaraan Climbing World Cup 2017 yang digelar di Xiamen, China, 14-15 Oktober, ia mampu meraih medali perak, (RE)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel