Korsleting, Kantin Ponpes Sirojuth Tholibin Hangus Terbakar


TANGGUNGHARJO,Grobogantoday.com- Diduga korsleting,  sebuah kantin milik pondok pesantren (Ponpes) Sirojuth Tholibin di Desa Brabo Kecamatan Tanggungharjo, Senin (4/6/2018) sekitar pukul 09. 30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Namun kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Grobogantoday.com, peristiwa kebakaran tersebut pertama kali diketahui oleh  santri Ponpes, Habib Indad  (19) warga Dusun Repaking, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali. Ia kaget saat melihat api berkobar di dinding kantin.  Lantas ia berteriak minta tolong. Mendengar teriakannya, beberapa berdatangan danberusaha memadamkan api  dengan peralatan seadanya.


Bangunan kantin yang didominasi bahan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menghabiskan seluruh bangunan.  Saat petugas damkar sampai di lokasi, bangunan kantin sudah habis terbakar. 

Kapolsek Tanggungharjo AKP Darmono, SH melalui Kanit Reskrim Polsek Tanggungharjo Aipda Arif saat dimintai keterangan menjelaskan, musibah kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik. Bahan bangunan yang didominasi bahan yang mudah terbakar membuat  api dengan cepat menghabiskan seluruh bangunan.


"Kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa dalam dalam kebakaran ini, namun kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta," jelasnya. (RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel