Lebaran, Polres Grobogan Gelar Ops Ketupat Candi 2018


PURWODADI, Grobogantoday.com - Polres Grobogan gelar apel pasukan Operasi Ketupat Candi 2018 di halaman Setda Kabupaten Grobogan , Rabu (6/6/2018). Ratusan anggota Polres Grobogan, TNI, Satpol PP serta istansi terkait ikut hadir dalam apel tersebut.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq yang memimpin acara tersebut menjelaskan bahwa  operasi ketupat candi 2018 yang dilakukan secara serentak melibatkan 286 anggota anggota Polres Grobogan, TNI dan istansi terkait. "Operasi ketupat candi akan dilakukan 18 hari dan dimulai tanggal 7 Juni," katanya.

Menurutnya, ada 4 potensi yang menjadi fokus dalam operasi ketupat candi 2018. "Empat potensi yang harus diwaspadai, stabilitas harga pangan,  kelancaran dan keselamatan para pemudik,  bencana alam dan gangguan keamanan seperti pencurian, dan ancaman tindak terorisme," paparnya.

AKBP Choiron menambahkan, pihaknya akan mengamankan tempat-tempat vital seperti rumah ibadah. "Selain itu kami akan melakukan operasi terkait harga pangan, agar tidak ada penimbunan dari oknum yang tidak bertanggung jawab, untuk menjaga keamanan kami juga akan melakukan penjagaan di tempat-tempat vital yang ada di wilayah hukum Polres Grobogan ," ungkapnya.

Pihaknya juga mempersiapkan 6 pos pam, 2 pos yan dan 2 pos terpadu di beberapa titik yang telah ditentukan. (RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel