Sate Kambing Mbah Sarinem, Kuliner Legendaris Sejak Jaman Kolonial


PULOKULON, Grobogantoday.com - Sate kambing merupakan salah satu kuliner yang mudah kita jumpai dimana saja. Namun keberadaan Sate kambing Mbah Sarinem memiliki tempat tersendiri bagi pecinta kuliner di Kabupaten Grobogan.  Cita rasanya  terkenal mak nyus, bumbunya sangat meresap  hingga ke serat-serat daging.

Sate kambing Mbah Sarinem cukup legendaris. Usaha sate kambing ini pertama kali dirintis oleh Mbah Sarinem sekitar tahun 1940.  Setelah ia meninggal dunia, usaha kuliner  ini  diteruskan oleh anak dari adiknya.  Hingga kini, usaha warisan turun-temurun ini masih terus berjalan dengan menu utama sate, gulai dan tongseng kambing. Jika ingin mencoba cita rasanya, silakan mampir ke warungnya di Jalan raya Tuko- Kuwu nomer 56, Desa Tuko, Kecamatan Pulokulon.

Cita rasa sate kambing Mbah Sarinem memang begitu menggoda. Bumbunya meresap hingga ke serat-serat daging. Irisan dagingnya yang juga cukup besar dibandingkan dengan sajian di warung sate yang lain, membuat pembeli semakin tergoda. Harga satu porsinya pun relatif murah, yakni Rp 40 ribu, sama dengan menu tongseng. Sedangkan gulai dipatok Rp 25ribu per porsi.

H+1 lebaran, warung ini sudah mulai buka. Yakni dari pukul 06.00 sampai habis dagangannya. Penasaran dengan cita rasa sate kambing Mbah Sarinem? (RE) 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel