Persik Kendal Kandaskan Persipur Purwodadi di Piala Indonesia 2018



PURWODADI, Grobogantoday.com- Tuan rumah Persipur Purwodadi harus mengakui keunggulan tim tamu, Persik Kendal dalam partai Piala Indonesia  2018, Jumat(6/7/2018). Tim laskar petir menyerah dengan skor 1-2. Dengan hasil ini, tim Persipur Purwodadi langsung tersingkir di kejuaraan dengan sistem gugur ini.

Di awal pertandingan babak pertama, kedua tim tampak berhati-hati. Dua puluh menit pertama, bola hanya berkutat di lapangan  tengah. Kedua tim berusaha membongkar pertahanan lawan, namun semua usaha selalu mentah di barisan pertahanan.

Tim tamu akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ke-37, pemain nomor punggung 20, Susilo Irwandoyo mampu memperdaya kiper Persipur Purwodadi, Yoga Arif wahyu Utomo. Skor berubah menjadi 1-0, untuk tim tamu.

Unggul kualitas pemain, Persik Kendal meningkatkan intensitas serangan. Akhirnya di penghujung babak pertama, Persik Kendal berhasil memperlebar jarak dengan Persipur Purwodadi lewat sontekan Muhammad Alaik Sobrina. Hingga turun minum, skor tidak berubah.

Tak ingin malu, memasuki babak kedua tim tuan rumah menaikkan intensitas serangan. Beberapa kali peluang berhasil tercipta, namun tak berhasil dikonversi menjadi gol. Peluang terbaik berhasil diciptakan oleh Yoga Adi Ariyanto, namun penjaga gawang Persik Kendal, Feri Bagus Kurniawan berhasil menggagalkannya. Untuk menambah tenaga, beberapa pergantian dilakukan. Akhirnya tim tuan berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas Dimas Roni Saputra. Tendangannya gagal diselamatkan kiper Persik Kendal. Skor berubah  menjadi 2-1 untuk tim tamu. Hingga peluit panjang ditiup wasit Untung dari jakarta Utara skor tidak berubah.

Dengan hasil ini, tim Persipur Purwodadi langsung tersingkir dari Piala Indonesia. Asisten Pelatih Persipur Purwodadi, Mintono mengaku puas dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya. Menurutnya, kekalahan timnya akibat persiapan yang terlalu mepet. “Tim ini baru saja dibentuk dan baru berlatih satu kali,” ungkapnya.

Asisten Persik Kendal, Muhtar mengaku puas dengan hasil yang dicapai timnya. Menurutnya, walaupun berhadapan dengan tim di kasta di bawahnya, timnya bermain dengan all out. Pihaknya belum tahu lawan yang akan dihadapi di babak berikutnya. (RE)


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel